Khofifah: Stok Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu Per Liter di Jatim Aman, Jangan Lakukan Aksi Borong

oleh -Dibaca 5,598 kali
CEK STOK MINYAK GORENG. Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pengecekan stok minyak goreng di salah satu toko ritel di Jatim. (Foto: Dok. Instagram Khofifah Indar Parawansa)

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan stok minyak goreng dengan harga standart Rp14 ribu per liter di Jawa Timur dalam kondisi aman. Hal itu seperti disampaikan Khofifah melalui akun instagramnya @khofifah.ip.

“Stok minyak goreng di Jawa Timur aman harga standart Rp 14 ribu per liter. Mohon membeli secukupnya jangan melakukan aksi borong. Semua jaringan Aprindo siap. Untuk pasar tradisional seminggu ini akan menyesuaikan,”kata Khofifah, Kamis (20/1/2022).

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter ini mulai berlaku Rabu (19/1/2022) melalui Ritel Modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) selama 6 bulan.

“Seminggu ke depan Insya Allah minyak goreng seharga Rp14ribu per liter juga segera tersedia di seluruh toko, warung, dan pasar rakyat,”kata Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga mengharapkan masyarakat tidak memborong atau panic buying.

“Karena penyediaan stok minyak goreng dalam jumlah yang sangat cukup untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta usaha ultra mikro, mikro dan kecil,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Pemerintah RI memberlakukan kebijakan minyak goreng Rp14.000 per Rabu (19/1/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kebijakan ini berlaku di seluruh Indonesia.

“Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng yakni sebesar Rp14 ribu per liter akan di mulai pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia. Namun, khusus untuk pasar tradisional diberikan waktu penyesuaian selambat-lambatnya 1 minggu dari tanggal pemberlakuan,” ujar Airlangga.

Video Khofifah Minta Aji-Gagarin Fokus Bangun Perikanan, Pertanian Hingga SDM untuk Majukan Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.