Pemkab Pacitan Siagakan Booth Vaksinasi di Tiga Destinasi Wisata Saat Nataru

oleh -Dibaca 439 kali
PANTAI SRAU. Pantai Srau adalah satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang menjadi tujuan favorit para wisatawan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Pacitan menyiapkan sejumah langkah, salah satunya dalam kaitan memberikan kenyamanan pengunjung dan membantu penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) dengan vaksinasi.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyiagakan booth vaksinasi di sejumlah destinasi wisata di Pacitan bagi pengunjung yang belum melakukan vaksinasi COVID-19.

“Kami, Insyaallah tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 akan membuat booth (vaksinasi) di tempat wisata Pantai Watukarung, Goa Gong dan Pantai Klayar,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat dikonfirmasi pada Rabu (15/12/2021) di Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan booth vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi pengunjung yang belum melakukan vaksinasi.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat berbincang dengan awak media pada Rabu (15/12/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

“Jadi untuk pengunjung dari luar kota yang tidak menunjukkan kartu, atau aplikasi peduli lindungi, maka disarankan untuk vaksin di tempat sebelum masuk ke lokasi wisata atau putar balik,”katanya.

Sebelumnya, diketahui semua destinasi wisata di Pacitan dipastikan tetap buka pada masa libur natal dan tahun baru mendatang.

Selain menyiagakan booth vaksinasi, sebelumnya Pemkab Pacitan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) juga melatih puluhan lifeguard untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di lokasi wisata saat libur nataru.

Video Masa Nataru, Destinasi Wisata di Pacitan Dipastikan Tetap Buka