Banom MWCNU Nawangan Galang Dana Bantu Korban Erupsi Semeru

oleh -Dibaca 1.407 kali
NU Peduli Semeru. Seorang kader NU melakukan aksi galang dana di Kecamatan Nawangan pada Selasa (7/12/2021). (Foto: Dok/Istimewa)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru dilakukan oleh Banom MWCNU Nawangan Pacitan, mulai dari PAC GP Ansor, Banser, IPNU IPPNU, PMII serta PAC Fatayat NU Nawangan.

Penggalangan dana ini dilaksanakan di Pasar Pahing Pakis Baru Nawangan Pacitan dan di area Monumen Jendral Sudirman Pakis Baru pada Selasa (7/12/2021). Hasil penggalangan dana ini akan dikumpulkan dengan donasi NUcare LazisNU Nawangan, yang kemudian akan disalurkan melalui NUcare LazisNU Pacitan.

Ketua Ketua PAC GP Ansor Nawangan Dwi Nurcahyono mengatakan, tujuan dari penggalangan donasi ini tentunya untuk meringankan beban korban erupsi Semeru.

“Semoga aksi ini bisa beban saudara – saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan terhadap bencana yang telah terjadi,”katanya dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Dwi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Nawangan yang telah mempercayakan donasi melalui NUcare LazisNU Nawangan.

Gunung Semeru yang berada di dua kabupaten, yakni Malang dan Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.20 WIB. Erupsi Gunung Semeru mengeluarkan lava pijar, suara gemuruh serta asap pekat berwarna abu-abu.

Selain menimbulkan korban jiwa, erupsi juga mengakibatkan puluhan korban luka hingga sejumlah rumah warga rusak sedang hingga berat.

Komandan Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru Kol Inf Irwan Subekti melaporkan, hingga Selasa (7/12/2021) tercatat 34 orang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru dan 22 orang hilang. Selain itu 22 orang luka berat dan ada sebanyak 4.250 orang mengungsi di 19 titik pengungsian

No More Posts Available.

No more pages to load.