Semarak Hari Santri Nasional, PKS Pacitan Gelar Dzikir dan Tahlil Bersama KH Muhammad Thoha

oleh -Dibaca 678 kali
KH Muhammad Thoha saat memberikan tausiyah dalam HSN oleh DPD PKS Kabupaten Pacitan, Kamis (21/10/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pacitan menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dengan kegiatan dzikir, tahlil dan sholawat bersama KH Muhammad Thoha pada Kamis (21/10/2021) di kantor DPD PKS Pacitan, Desa Nanggungan, Kecamatan Pacitan.

“Kegiatannya hari ini ada pembacaan sholawat, tausiyah dzikir dan tahlil untuk mengenang para pahlawan, untuk pembicaranya menghadirkan Drs Muhammad Thoha M.Si selaku tokoh, kyai ulama di Pacitan,”kata Ketua DPD PKS Pacitan Ahmad Rifai dalam keterangannya, Kamis malam.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Rifai ini menuturkan, kegiatan peringatan HSN oleh PKS Pacitan ini merupakan bagian dari semangat meneladani sosok KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dengan resolusi jihadnya.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan hari santri untuk meneladani Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari dalam resolusi jihad,”tandasnya.

Sehingga, Rifai berharap para anggota, pengurus dan simpatisan PKS bisa meneladani sosok KH Hasyim Asy’ari dalam berjihad.

“Agar kita di struktur PKS warga PKS dan simpatisan bisa meneladani Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari saat itu dan semangatnya bisa ditularkan untuk ummat Islam di masa sekarang sehingga semangatnya untuk terus berjihad menularkan perbaikan untuk negara bangsa dan agama,”pungkasnya.

Kegiatan dzikir, tahlil dan sholawat dalam rangka HSN oleh PKS Pacitan tersebut diikuti oleh segenap kader, anggota dan anggota DPRD Pacitan dari PKS.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.