Media Pesantren Se-Kabupaten Pacitan Adakan Pelatihan Santri Smart City Go Internasional

oleh -Dibaca 474 kali
kegiatan Santri Smart City Go Internasional yang dilaksanakan pada Selasa (19/10/2021). (Foto: Dok. Ma'had Aly' Attarmasy for Pacitanku.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2021 Ma’had Aly Al-Tarmasi bersama dengan PP Al-Fattah Kikil, PP Miftahul Huda Ngadirojo, PP Nahdlatussuban Arjowinangun, AISNU, Badan Otonom PCNU Pacitan, serta media pesantren Se-Kabupaten Pacitan mengadakan kegiatan Santri Smart City Go Internasional.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (19/10/2021) digelar di Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

“Santri merupakan tokoh yang diharapkan akan berperan di Masyarakat, maka santri harus bisa menjadi masyarakat yang nyata. Maka dengan diadakan kegiatan ini semoga bisa menjadi bekal para santri untuk kembali ke masyarakat. Dalam kegiatan Santri Smart City Go Internasional ini, para peserta akan dilatih dalam hal media, kepemimpinan, serta ekonomi, “kata Muhdhori selaku ketua panitia.

Selain hal tersebut, penguasaan santri dalam hal media akan menjadi sarana dakwah yang luas yang dapat menjangkau kancah Internasioal menyebarkan Islam yang ramah, santun, nasionalis, serta penuh dengan dzikir dan intelektual.

“Budaya-budaya Pensantren harus tetap kita pertahankan, akhlak yang baik, cinta tanah air, kajian literasi kitab kuning yang kuat, wirid dan sholawat yang terus dibaca. Namun seiring berkembangnya zaman kita harus mengupdate pengetahuan baru yang relevan pada zamanya,”pungkasnya.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji mengatakan santri harus siap menghadapi perkembangan zaman. Kalau santri tidak diperkenankan membawa smartphone, namu setelah menjadi Mahasantri diperbolehkan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pembangunan sumber daya manusi yang menyeluruh, terkhusus pada konteks kepemimpinan, kewirausahaan, media digital agar santri dapat menjadi pelopor masyarakat dan meningkatkan kualitas yang lebih baik di masa mendatang,”kata Bupati Aji.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Para Pengasuh Pesantren Kabupaten Pacitan, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Pacitan KH. Abdulloh Sajad serta para ketua badan otonom PCNU Kabupaten Pacitan. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.