Bupati Aji Harapkan Santri Harus Siap Menghadapi Perkembangan Zaman

oleh -Dibaca 389 kali
Bupati Aji saat memberikan sambutan dalam kegiatan Santri Smart City Go Internasional, Selasa (19/10/2021) digelar di Ma'had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. (Foto: Dok Ma'had Aly' Attarmasy for Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji mengatakan santri harus siap menghadapi perkembangan zaman. Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Santri Smart City Go Internasional, Selasa (19/10/2021) digelar di Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pembangunan sumber daya manusi yang menyeluruh, terkhusus pada konteks kepemimpinan, kewirausahaan, media digital agar santri dapat menjadi pelopor masyarakat dan meningkatkan kualitas yang lebih baik di masa mendatang,”kata Bupati Aji.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan saat masih menjadi santri Ilmu agama serta nilai moral dipertebal. Namun ketika lulus maka akan kuat pondasinya menghadapi laju perkembangan zaman.

Dengan pendidikan agama yang kuat selama di pondok pesantren, Bupati meyakini dapat menjadi filter agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Dengan penguasaan teknologi informasi santri dapat berkontribusi turut serta membangun Pacitan.

Selain itu, Bupati mengatakan untuk mewujudkan Santri Smart City Go Internasional harus dibangun sinergi dan komitmen yang kuat antar semua stakeholder.

“Agar tercapai output yakni, santri yang mampu bersaing dan berkontribusi membangun daerah,”pungkasnya.

Dalam rangka Hari Santri Nasional, Bupati  juga berharap para santri menjadi generasi penerus bangsa yang agamis dan intelek, memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus nasionalisme kebangsaan serta menjadi santri yang selalu siaga jiwa dan raga.

Kegiatan Santri Smart City Go Internasional itu digelar oleh Ma’had Aly Al-Tarmasi bersama dengan PP Al-Fattah Kikil, PP Miftahul Huda Ngadirojo, PP Nahdlatussuban Arjowinangun, AISNU, Badan Otonom PCNU Pacitan

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Para Pengasuh Pesantren Kabupaten Pacitan, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Pacitan KH. Abdulloh Sajad serta para ketua badan otonom PCNU Kabupaten Pacitan. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.