Ingin Surfing di Laut Pacitan Bareng Bupati Aji, Menteri Sandiaga: Saya Mesti Latihan Dulu

oleh -Dibaca 420 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi narasumber utama dalam webinar bertajuk pariwisata Pacitan bangkit pada Jumat (1/10/2021) malam yang ditayangkan daring melalui zoom.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut ingin mengajari Menteri Sandiaga untuk surfing atau selancar di laut Pacitan.

“Itu tadi foto (memegang) papan surfing itu tidak hanya bergaya, itu betulan membawa selancar, saya menunggu (kedatangan) mas Menteri Sandiaga bisa mengajari panjenengan surfing di Pantai Pacitan,”kata Bupati Aji dalam paparannya.

Sebagaimana diketahui, pantai-pantai di Pacitan sebagian cocok untuk kegiatan surfing atau selancar, seperti di Pantai Watukarung, Pantai Teleng Ria dan Pantai Pancer Dorr.

Sebagaimana diketahui, Bupati Aji adalah seorang Bupati yang memiliki hobi olahraga, salah satu kegemarannya adalah surfing. Bahkan Bupati Aji adalah salah satu anggota Pacitan Surf Club.

Mendengar ajakan Bupati Pacitan, Menteri Parekraf Sandiaga Uno ingin surfing bareng Bupati Pacitan, saat bisa ke Pacitan pada suatu saat nanti.

“Ingin surfing dengan mas Bupati, saya mesti latihan dulu, berenangnya sih bisa, tapi untuk menjaga keseimbangan di papan selancar itu (butuh latihan), Pak Joko Dwitanto latihan surfing pak,”jelas Menteri Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aji dan Menteri Sandiaga juga memaparkan bentuk kolaborasi pengembangan wisata di Pacitan.

Selain itu juga disampaikan sejumlah aspirasi dari Perwakilan PHRI Pacitan Chrismillia Natalia, Paguyuban UMKM Pacitan Mega, Paguyuban Pokdarwis Pacitan Rofiq dan Perwakilan Milenial dan Media Sulthan Salahuddin. (red/DP)