Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Gelar Semarak ECBP Rupiah 2021

oleh -5 Dilihat

Pacitanku.com, KEDIRI – Kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri menggelar Semarak ECBP Rupiah 2021 pada Sabtu (2/10/2021).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Clemen Tratmono Wibowo mengatakan Kegiatan “Semarak Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah 2021” dimaksudkan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang peran Bank Indonesia dalam hal mengeluarkan dan mengedarkan uang untuk memenuhi kebutuhan uang kartal di masyarakat.

“Melalui kegiatan bertajuk “Semarak Edukasi, Cinta Bangga Paham Rupiah” tersebut diharapkan agar masyarakat dapat memahami mengenai kebijakan Bank Indonesia, dalam pengelolaan uang Rupiah. Terlebih memberikan pemahaman mengenai gerakan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah, serta sebagai upaya preventif, dalam mencegah peredaran uang palsu (UPAL)” jelas Clemen, Jumat (1/10/2021).

Dalam rangkaian kegiatan ini sebelumnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah melalui lomba video tiktok, video animasi, poster dan video story telling dengan tema “Mendukung Implementasi Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah” serta berbagai webinar “Edukasi Sistem Pembayaran 2021” kepada para Bapak dan Ibu Guru, serta siswa-siswi SMA se- Eks Keresidenan Kediri dan Madiun.

“Rangkaian kegiatan “Semarak Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah 2021″ ini sebagai upaya Bank Indonesia untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bisa mengenali ciri-ciri keaslian rupiah, dan merawat uang rupiah sebagai bentuk cinta rupiah, serta mengenal fungsi rupiah dalam konteks mendorong aktivitas perekonomian, sebagai bentuk paham rupiah” terang Clemen.

Kegiatan itu  akan dimeriahkan oleh NDARBOY GENK dan Lala Widi serta dapatkan 2 Sepeda, 3 Unit TV LED, 5 Speaker Aktif, dan  Doorprize menarik total puluhan juta rupiah persembahan Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Kediri pada, Sabtu 02 Oktober 2021, dimulai Pukul : 08.00 – Selesai, Melalui Zoom dengan ID: 837 1658 1064 Password : BIKEDIRI serta live melalui IG @Bank_Indonesia_Kediri dan Youtube Bank Indonesia Kediri.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini juga akan diumumkan para pemenang lomba Tiktok Competition, Poster Competition, Video Animasi Competition dan Story Telling Competition. Untuk informasi selengkapnya masyarakat bisa follow akun Instagram @bank_indonesia_kediri dan @semarak_ecbprupiah2021