Resmikan Poskestren Ponpes Al Fattah Kikil, Bupati Harapkan Kolaborasi Ulama-Umara

oleh -Dibaca 409 kali
RESMIKAN POSKESTREN. Bupati Aji saat meresmikan Poskestren Ponpes Al-Fattah Kikil Arjosari pada Kamis (30/9/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meresmikan gedung baru Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) dan MCK asrama di Pondok Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari, Kamis (30/9/2021).

Dalam sambutannya saat peresmian, Bupati yang akrab disapa Aji ini berharap ulama dan umaro berkolaborasi untuk  mewujudkan masyarakat yang sejahtera bahagia sesuai visi pemerintah daerah.

Bupati mengatakan, dalam konteks mewujudkan masyarakat yang bahagia memenuhi kebutuhan jasmaniah saja tidak cukup.

Namun, juga harus diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan rohani. Untuk itu, orang nomor satu di Pacitan itu mengajak para ulama dan umaro berkolaborasi dalam membina dan membimbing umat yang dipimpin ulama dan rakyat yang dipimpin umaro.

“Insyaa Allah kolaborasi itu tidak akan pernah berhenti demi menyejahterakan dan membahagiakan  masyarakat Pacitan,”kata Bupati, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  mengapresiasi Pondok Pesantren Al Fattah Kikil yang telah melakukan vaksinasi kepada seluruh santri. Hal ini penting demi percepatan penanganan pandemi COVID-19 khususnya di Kabupaten Pacitan.