Sukseskan PTM Terbatas, SMPN 1 Tegalombo Gelar Vaksinasi untuk Siswa

oleh -Dibaca 219 kali
VAKSINASI. SMPN 1 Tegalombo bekerjasama dengan Puskesmas Tegalombo mengadakan vaksinasi masal untuk siswa-siswinya, Senin (27/9/2021). (Foto: Bambang Setyo Utomo)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Untuk menyukseskan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) tahap ketiga yang mulai dilaksanakan per Senin (27/9/2021), SMPN 1 Tegalombo bekerjasama dengan Puskesmas Tegalombo mengadakan vaksinasi masal untuk siswa-siswinya. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMPN 1 Tegalombo dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Antusiasme siswa terlihat dari banyaknya jumlah peserta vaksin kali ini, tercatat 260an siswa mengikuti vaksin yang digelar bertepatan dengan hari pertama PTMT SMPN 1 Tegalombo ini.

Dihubungi Pacitanku.com di lokasi vaksinasi, Martha, koordinator kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Tegalombo ini mengatakan bahwa vaksin yg disiapkan kali ini adalah vaksin sinovac.

Ia juga mengatakan bahwa ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti vaksin dikarenakan beberapa siswa ini terlacak sebagai penyintas Covid-19 dan sebagian juga sudah mengikuti kegiatan vaksinasi di desa tempat tinggal para siswa.

Martha mengaku sangat puas dengan antusiasme warga SMPN 1 Tegalombo khususnya para siswa yang mau mengikuti kegiatan ini. Ia juga menghimbau untuk siswa yang belum tervaksin kali ini untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas Tegalombo sesuai jadwal yang ada di Puskesmas Tegalombo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan dalam hal ini dinas Kesehatan dan Puskesmas Tegalombo yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada siswa siswi kami,” ungkap . Plt. Kepala SMPN 1 Tegalombo Subroto.

Subroto mengatakan kegiatan itu semakin memperkuat kepercayaan SMPN 1 Tegalombo untuk melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas setelah sebelumnya guru dan staff tata usaha kami juga sudah dilakukan vaksin secara menyeluruh”.

Kegiatan vaksinasi ini juga dirangkaian dengan kegiatan screening kesehatan siswa yang biasanya dilaksanakan di awal tahun pelajaran.

Kontributor: Bambang Setyo Utomo
Editor: Dwi Purnawan