Polres Pacitan Luncurkan “Sapa Saya” dan Santuni Puluhan Anak Yatim Korban COVID-19

oleh -Dibaca 459 kali
Wakapolres Pacitan Kompol Sunardi didampingi Kasatlantas Budi Setijono, Jumat (17/9/2021). (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dalam rangka memperingati HUT lalu lintas ke-66, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan gelar kegiatan vaksinasi gratis dan pengukuhan orang tua asuh bagi anak-anak yatim/piatu korban COVID-19.

Anak-anak yatim piatu ini adalah anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya karena meninggal dunia akibat COVID-19.

“Hari ini secara serentak Polres se-Jawa Timur lakukan kegiatan vaksinasi plus pengangkatan orang tua asuh bagi anak anak yang ditinggal orang tuanya meninggal karena COVID-19,” Kata Wakapolres Pacitan, Kompol Sunardi, Jumat (17/9/2021)

Sampai saat ini, di Kabupaten Pacitan, sedikitnya ada 57 anak yang menjadi yatim dan piatu karena orang tuanya meninggal akibat COVID-19.

“Kesempatan ini, kami harapkan seluruh anggota polisi lalu lintas mau menjadi orang tua asuh bagi anak anak yatim piatu tersebut. Kalaupun tidak punya biaya. Paling tidak anggota. Polantas bisa menjadi pebimbing dan pendamping mereka agar tetap semangat,”jelas Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Budi Setiyono.

Peringatan HUT lalu lintas ini , seluruh polres di Jawa Timur mempunyai program yang disebut SAPA SAYA, yaitu Satu Polantas, Satu Anak Yatim Piatu.

“Pekerjaan suami saya dulu adalah tukang AC, dan sudah meninggal karena covid. Saya sekarang bekerja jualan seadanya untuk mencukupi hidup saya dan dua anak. Allhamduliiah dapat bantuan dari beberapa orang. Saya ucapkan terimakasih pada pak pollisi karena telah mau jadi orang tua asuh buat anak saya sekolah,”kata Yayuk, warga Jalan Veteran, kelurahan/kecamatan Pacitan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Polres Pacitan Luncurkan “Sapa Saya” dan Santuni Puluhan Anak Yatim Korban COVID-19