Ini 7 Mantra Paling Populer di Serial Film Harry Potter

oleh -Dibaca 334 kali

Pacitanku.com — Harry Potter adalah salah satu serial film terbaik sepanjang masa, film ini sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Bercerita tentang seorang anak bernama Harry Potter yang berhasil menghindari kematian setelah terkena mantra dari penyihir jahat terkuat di dunia, Voldemort.

Film ini mengambil tema tentang dunia sihir yang tersembunyi tempat para penyihir melakukan kegiatan sehari-hari, akan tetapi terdapat juga dunia normal berisikan orang-orang yang tidak mengetahui ilmu sihir.

Dalam film ini, Harry mendapat panggilan dari sekolah sihir ternama yaitu Hogwarts, ia mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang ilmu sihir ataupun dunia sihir disana. Ia belajar mengenai ramuan, hewan, tumbuhan, hingga mantra sihir.

Sehubungan dengan itu, kami akan membahas 8 mantra paling populer di serial film Harry Potter. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel ini sampai selesai!

Beberapa Mantra Populer di Harry Potter

1. Avada Kedavra

Avada Kadavra adalah salah satu dari tiga mantra terlarang yang ada di dunia sihir. Mantra ini bisa melenyapkan seseorang hanya dalam satu kedipan mata saja, itulah alasan mengapa mantra ini sangat terlarang. Tidak ada seorangpun di dunia itu yang berhasil selamat dari mantra ini, kecuali Harry Potter sang anak ajaib.

2. Wingardium Leviosa

Mantra yang satu ini merupakan salah satu mantra dasar yang memang sudah pasti diajarkan kepada semua murid dari Hogwarts. Mantra ini memungkinkan kita untuk membuat suatu objek menjadi melayang di udara.

3. Riddiculus

Mantra yang selanjutnya ini juga bukan merupakan suatu mantra yang berbahaya, mungkin malah bisa menjadi sebuah mantra penyelamat. Riddiculus adalah suatu mantra yang memungkinkan kita untuk mengubah suatu yang menyeramkan menjadi lelucon atau objek yang lucu.

4. Lumos

Mantra ini adalah mantra yang paling dasar dari segala mantra yang ada, mungkin juga adalah mantra yang paling sering digunakan dalam serial Harry Potter. Mantra ini adalah mantra yang bisa memunculkan cahaya dari tongkat sihir yang kita miliki.

5. Expelliarmus

Expelliarmus adalah suatu mantra sederhana yang bisa digunakan untuk melucuti tongkat lawan. Walaupun bukan suatu mantra yang terdengar hebat, tetapi mantra ini seringkali menolong Harry saat sedang dalam pertarungan.

6. Alohomora

Alohomora adalah mantra yang cukup sering digunakan, khususnya oleh Hermione untuk membuka pintu yang terkunci. Mantra ini sangat sering membantu Harry dan kedua temannya saat berkeliaran pada malam hari.

7. Expecto Patronum

Expecto Patronum adalah salah satu mantra yang cukup sulit digunakan, hanya pengguna ilmu sihir tingkat atas yang mampu menguasai mantra ini. Mantra ini bisa berfungsi dengan baik apabila sang pengguna mampu mengingat kenangan paling bahagia yang ia miliki. Mantra ini sangat efektif untuk melawan dementor yang kekuatannya adalah menghisap kebahagiaan.

Bagi para penggemar serial Harry Potter, pasti tak lengkap rasanya apabila tidak mengoleksi merchandise dari serial film yang satu ini. Ada banyak sekali merchandise yang bisa dibeli seperti miniatur, baju, tas, jaket, hingga mainan.

Lego Harry Potter adalah salah satu merchandise kolaborasi antara LEGO dengan serial film tersebut. Ada banyak sekali model LEGO yang bisa kalian koleksi, dengan berbagai macam karakter yang ada pada film Harry Potter.

Kalian bisa mencari LEGO Harry Potter ini di blibli.com, dengan berbagai macam pilihan produk serta harga yang dijamin worth it.