Pengurus Organisasi KBM Ma’had Aly Al-Tarmasi Resmi Dilantik

oleh -Dibaca 405 kali
Pengurus Organisasi Keluarga Besar Mahasantri Ma'had Aly Al-Tarmasi pada Sabtu lalu (11/08/21) resmi dilantik. (Foto: Dok)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Pengurus Organisasi Keluarga Besar Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi pada  Sabtu lalu (11/08/21) resmi dilantik.

Rifki Hamiyal Hadi Muhadir Ma’had Aly Al-Tarmasi yang mewakili Mudir Ma’had Aly untuk mengambil sumpah dari para Pengurus Organisasi Keluarga Besar Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi.

Rifki menyampaikan bahwa setelah pelantikan ini, semoga para pengurus organisasi dapat amanah dan totalitas.

Sementara, Presiden Badan Eksekutif Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi, Abdul Mannan menyampaikan dalam orasinya bahwa dari para Mahasantri yang berasal dari sabang sampai merauke, semoga dari para Mahasantri nantinya lahir ulama’-ulama’ yang alim, yang sholih.

“Orang hebat adalah orang yang terus istiqomah pada zona tidak nyaman, maksudnya jangan banyak tidur, terus belajar mengasah kemampuan, apalagi jangan banyak main game,”katanya.

Menurut Abdul Mannan, Ma’had Aly ini adalah gudangya ilmu, gudangnya peradaban, laboratoriumnya keilmuan.

“Jadi saya minta jaga baik-baik Ma’had Aly ini.Saya berterimakasih kepada Mudir, Muhadir dan para Majlis Syuyukh serta semuanya saja yang telah berfikir keras mengembangkan Ma’had Aly ini,”imbuhnya.

Secara khusus Abdul Mannan mengutip perkataan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa bekerja tidak hanya bekerja, tapi harus memiliki sense of mission.

“Kelolalah diri seperti halnya memelihara tanaman, setiap hari harus dilihat, disiram, dan diperhatikan nutrisi pupuk tanamanya. Semakin terawat tanamanya, semakin baik pula hasilnya.Terus kembangkan diri, terus perluas wawasan, mengembangkan Ma’had Aly Al-Tarmasi. Saya percaya dengan mengembangkan kualitas diri adalah kunci untuk mencapai tujuan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.