Hadirkan SBY Hingga Bupati Aji, SMAN 1 Pacitan Gelar Webinar Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

oleh -2 Dilihat
SBY saat memberikan sambutan dalam reuni alumni SMAN 271 Pacitan tahun 1968 pada bulan Juli 2018 lalu. (Foto: Arif Sasono/Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pacitan akan menggelar webinar atau seminar secara dalam jaringan (daring). Kegiatan itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 SMAN 1 Pacitan dengan tema “Tetap Berprestasi di Masa Pandemi.”

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Kamis (26/8/2021) itu akan menghadirkan sejumlah tokoh sukses yang merupakan alumni SMAN 1 Pacitan, yaitu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan alumni SMAN 1 Pacitan tahun 1968.

Mengutip laman SMAN 1 Pacitan, SBY dijadwalkan akan menjadi keynote speaker dalam kegiatan webinar tersebut.

“SMA Negeri 1 Pacitan dengan bangga menyelenggarakan Webinar Tetap Berprestasi di Masa Pandemi,” demikian informasi yang diunggah di laman SMAN 1 Pacitan yang dikutip Pacitanku.com, Senin (23/8/2021).

“Webinar tersebut merupakan puncak acara rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-57 SMAN 1 Pacitan yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-76 RI,”imbuh informasi dalam laman tersebut.

Selain SBY, webinar tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang merupakan alumni SMAN 1 Pacitan tahun 1997.

Kemudian juga Suroyo Alimoeso yang juga Ketua Umum Yayasan Alumni SMAN 1 Pacitan dan alumni SMAN 1 Pacitan tahun 1973 dan juga Giyono yang merupakan Kepala SMAN 1 Pacitan.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pemateri yang merupakan alumni SMAN 1 Pacitan yang sukses. Yaitu Sudibyo Alimoeso yang merupakan Ketua Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI), Ketua Prodi Budidaya Perairan FPIK IPB Munti Yuhana dan juga Sekretaris Jurusan Teknik Pertambangan UPN Veteran Yogyakarta Tedy Agung Cahyadi.

Kegiatan tersebut akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube SMAN 1 Pacitan dan juga aplikasi zoom.

Video Cerita Tentang Rumah Masa Kecil SBY