54 Tahanan Rutan Pacitan Peroleh Remisi HUT ke-76 RI

oleh -Dibaca 462 kali
PEROLEH REMISI. Bupati Aji memberikan SK remisi untuk tahanan di Rutan kelas II B Pacitan. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan remisi kepada 54 tahanan Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Pacitan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI pada Selasa (17/8/2021).

Hal itu dilakukan Bupati Aji usai upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI. Dalam momentum HUT ke-76 RI tersebut, Bupati bersama Forkopimda beserta tamu undangan juga menggelar tasyakuran sedehana dan juga mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang dilakukan secara daring.

Pelaksanaan upacara bendera di Pendopo Kabupaten pada tahun ini sendiri digelar secara sederhana. Menerapkan protokol kesehatan ketat momen bersejarah tersebut hanya diikuti oleh tiga kelompok pasukan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP.

Seperti halnya tahun sebelumnya, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam upacara bendera juga tidak dengan formasi lengkap.

 Tidak ada pasukan 17 dan 45 namun, hanya pasukan 8 yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih. Inspektur upacara dipimpin langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Mari kita memaknai kemerdekaan ini dengan tetap bersyukur karena meskipun dalam suasana pandemi kita masih bisa beraktivitas termasuk mengikuti upacara kemerdekaan meski dengan terbatas,” kata Bupati, Selasa (17/8/2021) dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Dengan situasi saat ini Bupati Indrata Nur Bayuaji berharap masyarakat lebih tangguh, sesuai dengan tema hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 RI “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Karena dengan dasar ketangguhan tersebut menjadi modal bersama dalam mengendalikan dan lepas dari kesulitan menuju kehidupan normal.

“Saat ini memang dalam masa prihatin tapi rasa syukur harus selalu kita panjatkan terlebih dengan anugerah kemerdekaan ini,” imbuhnya.

Disinggung kondisi pandemi COVID-19 di Kabupaten Pacitan, Mas Aji mengaku masih ada penularan meskipun grafiknya mulai melandai. Untuk itu Dia mengajak masyarakat untuk tetap patuh dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari agar COVID-19 di Pacitan segera berakhir. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.