Usai Lelang Sepatu, Bupati Pacitan Lakukan Aksi “Ngamen” untuk Galang Dana Penanganan COVID-19

oleh -Dibaca 1.396 kali
BUPATI NGAMEN. Bupati Aji saat 'ngamen' membantu penanganan COVID-19 di Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Cara unik dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sebagai cara membantu penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan. Usai melelang sepati kesayangannya pekan lalu, Bupati melakukan penggalangan dana kemanusiaan “ngamen” ke beberapa Oganisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berbekal gitar akustik, pria yang sejak mahasiswa akrab dengan dunia seni musik ini bersama Tim Benteng Takesi menghibur para ASN. Cara unik bupati ini sontak menyita perhatian para pegawai pemerintah dengan mangabadikan momen tersebut menggunakan ponsel.

“Dengan kondisi seperti saat ini biar ada motivasi untuk semangat bekerja itu yang terpenting. Ini adalah aksi kemanusiaan, saya hanya mensupport sebenarnya dari rekan-rekan di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan, prinsipnya aksi kemanusiaan, ya untuk kemanusiaan,” kata Bupati, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan pada Jumat (13/8/2021).

Lebih lanjut, Bupati Aji menuturkan aksi ini sebagai bentuk pendidikan kepada para ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pacitan. Menurutnya, disamping refocusing anggaran dinas, Ia berharap setiap individu ASN bisa menyumbangkan dana seikhlasnya untuk penanganan covid-19 di daerahnya, terutama yang berdampak kepada anak-anak.

“Kegelisahan kami dari banyaknya korban terutama yang anak yatim ada banyak di Kabupaten Pacitan jadi nanti hasilnya arahnya kesana,”kata dia.

Bupati Indrata Nur Bayuaji memulai aksi penggalangan dana dari Dinas Pendidikan berlanjut ke Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas PM PTSP, Dinas Perkimtan, Dinas Perikanan dan aksi penutup di kantor Bank Jatim.

Sebelumnya, pada pekan lalu, mantan Ketua DPRD Pacitan ini sukses melelang sepatu kesayangannya dengan harga Rp6 juta. Uang hasil lelang tersebut sepenuhnya digunakan untuk membantu penanganan COVID-19 di Pacitan. (red/Humas)

Video PPKM Diterapkan, Bansos Diberikan, Semoga COVID-19 Bisa Dikendalikan