Polres Pacitan Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

oleh -Dibaca 422 kali
VAKSINASI. Polres Pacitan menggelar vaksinasi untuk kaum disabilitas pada Selasa (10/8/2021). (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Menyambut hari kemerdekaan RI ke- 76 tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Pacitan menggelar vaksinasi massal, khusus bagi penyandang disabilitas.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari WIbisono dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (10/8/2021) di Mapolres Pacitan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Jawa Timur yang diinisiasi Polda Jawa Timur bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

“Dan kegiatan ini (vaksinasi disabilitas) serentak adalah vaksinasi merdeka, namun disamping itu kita selipkan bansos untuk disabilitas, dan juga bansos untuk tenaga kesehatan, sama-sama kita berbagi,”kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan jatah vaksinasi jenis sinopharm yang diberikan memang sudah dijatah khusus oleh Pemerintah.

“Dan memang kesempatan untuk disabilitas ini sudah diberikan secara khusus oleh Pemprov Jatim, sejumlah 294 vaksin sinopharm untuk disiapkan di Pacitan,”tandasnya.

Kapolres mengatakan ada sejumlah alasan mengapa jajaran kepolisian memberikan vaksinasi khusus untuk disabilitas.

“Karena mereka agak kesulitan untuk akses mendaftar, agak kesulitan pergerakan, sehingga memang dikhususkan untuk pada hari ini bisa melaksanakan agar tidak repot-repot lagi, kita bisa lihat tadi ada yang tidak bisa melihat, ada yang tidak bisa jalan, tidak bisa bicara, selain itu kegiatan ini untuk membuat peka rasa hati kita kepada disabilitas,”pungkasnya.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan