Indahnya Lukisan SBY dengan Judul “Debur Ombak di Pantai Pacitan”

oleh -Dibaca 1.436 kali
Sumber foto: https://www.instagram.com/jansensitindaon/

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aktivitas saat menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan melukis.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui akun instagramnya @jansensitindaon, Sabtu (7/8/2021).

Dalam unggahannya di Instagram yang dilihat Pacitanku.com, Sabtu (7/8/2021), Jansen mengatakan salah satu judul lukisan SBY adalah “Debu ombak di Pantai Pacitan.”

Dalam lukisan itu, adalah panorama keindahan ombak khas laut selatan di Pacitan.

“Foto pertama dan kedua: fresh dari studio beliau hari ini. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan”. Acrylic, ukuran 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” menggunakan kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton) type Professional Galeria,”kata Jansen dalam caption diunggahan tersebut.

Lebih lanjut, Jansen mengatakan dirinya sudah lihat beberapa lukisan pak SBY yang dilukis selama pandemic ini.

“Lukisan pak SBY memang banyak “diilhami Pacitan” tempat kelahiran beliau. Yang memang alamnya sangat indah, banyak sekali pantai dan gunung-gunung,”tandas Jansen.

Selain terinspirasi dari Pacitan, Jansen mengatakan SBY juga melukis merapi yang dulu sangat dekat dengan aktivitas SBY sebagai Komandan Korem DI Yogyakarta.

“Termasuk pak SBY juga sudah melahirkan 2 lukisan tentang “Merapi” yg dulu juga sangat dekat dgn kesehariannya sebagai Danrem Jogya. Termasuk “foto-foto alam” yg dulu diambil/dipotret oleh Alm Ibu @aniyudhoyono juga dilukis ulang oleh pak SBY,”ujar Jansen.

Menurut Jansen, kegiatan melukis SBY tersebut adalah kegiatan yang dijalani distudio Cikeas di masa PPKM.

“Sehat selalu Ayahanda dan sehat selalu juga untuk kita semua teman-teman,”demikian doa dari Jansen di akhir unggahannya.