Semarakkan Bulan Kemerdekaan, Bupati Pacitan Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Satu Bulan

oleh -Dibaca 502 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat konferensi pers usai deklarasi dukung PPKM pada Senin (26/7/2021) di Pacitan. (Foto: Dok. Instagram/Inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul selama bulan Agustus 2021. Hal itu diungkapkan Bupati Aji melalui unggahannya di Instagram pada Ahad (1/8/2021).

“Selamat datang bulan Kemerdekaan, Semarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76 tahun. Ayo kita kibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul secara serentak mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021,”kata Bupati Aji dikutip dari laman instagramnya @inb_indratanurbayuaji.

Bupati juga mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kobarkan semangat kita, menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya Semoga kita segera merdeka dari pandemi Covid-19. Aamiin Ya Rabbal Alamin,”pungkasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran dengan B – 462 / M/S/TU.00.04/06/2021, yang berisikan tentang menyemarakan peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 tahun.

Dalam surat edaran tersebut tertulis, mulai tanggal 1 Agustus 2021, masyarakat diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing – masing, hingga sampai tanggal 31 Agustus.

Juga memasang umbul-umbul, spanduk dan lainnya, dengan menggunakan logo HUT Republik Indonesia ke 76 tahun, dengan desain yang bisa diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara.