Ibas Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Pacitan Terdampak Pandemi

oleh -Dibaca 1.264 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menyerahkan bantuan sebanyak 2.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Ribuan paket sembako tersebut di distribusikan ke Gedung YABI Jalan Veteran Pacitan pada Selasa (27/7/2021) sore. Penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Kepala Dinas Sosial Sunaryo yang menyerahkan dan memberangkatkan secara simbolis bantuan tersebut dengan apel siaga.

Dalam sambutannya secara virtual, pria yang akrab disapa Ibas ini menyampaikan rasa prihatin atas kesulitan saat ini. Dia juga meminta masyarakat untuk terus mengawal bantuan dari pemerintah.

“Saya, Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai anggota DPR RI Partai Demokrat dari Dapil Jatim VII selalu mengingatkan pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat di mana pun, termasuk yang ada di Kabupaten Pacitan,” katanya Selasa (27/7/2021).

Menurut Ibas, bantuan pemerintah secara langsung sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, bantuan untuk masyarakat terdampak harus tersalurkan tepat sasaran, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

ojo ngapusi lan ojo dikorupsi,”tegas politikus Partai Demokrat ini.

Putra bungsu dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyinggung pemerintah pusat untuk memastikan program percepatan vaksinasi gratis dari kota hingga desa agar berjalan sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.

“Selanjutnya, untuk para dokter, nakes, UMKM, serta beberapa sektor terdampak mesti diperhatikan dan dibantu, termasuk urusan insentifnya,”jelasnya.

Ibas sendiri mengatakan dengan kondisi saat ini, dirinya belum memungkinkan untuk melaksanakan aktivitas di daerah pemilihan.

“Meskipun demikian, dalam kesederhanaan dan sapaan saya secara virtual ini, izinkan saya Edhie Baskoro Yudhoyono mempersembahkan program kawalan 2.000 bantuan sembako rakyat di Kabupaten Pacitan. Insyaallah bermanfaat dan dapat meringankan beban biaya kehidupan,”jelasnya.

Sementara, Bupati Pacitan Aji menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibas atas bantuan 2000 paket sembako untuk warga Pacitan tersebut.

“2000 Paket Sembako ini merupakan bentuk kepedulian Mas Ibas kepada masyarakat Pacitan yang saat ini mengalami masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Pacitan yang terdampak COVID-19. Sekali lagi Matursuwun Mas Ibas,”katanya melalui unggahan di Instagramnya.

Untuk masyarakat terdampak pandemi, Bupati Aji juga mengatakan Pemkab telah menyiapkan bantuan sosial serupa menyusul bantuan yang datang dari pusat maupun provinsi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aji juga melaporkan angka kasus COVID-19 di Pacitan masih cukup tinggi.

Bupati yang lebih dikenal dengan sapaan Mas Aji ini juga mengungkapkan bahwa kasus aktif di Pacitan per hari ini (27/7) juga cukup tinggi. Tak hanya itu,Bupati juga menyinggung sulitnya akses vitamin di Pacitan dan upaya vaksinasi di Pacitan yang baru menyentuh angka 13 persen.