Dompet Dhuafa Salurkan 185 Kambing Kurban di 70 Titik di Pacitan

oleh -Dibaca 178 kali
Dompet Dhuafa menyalurkan 185 ekor kambing kurban untuk masyarakata Pacitan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Meski dalam suasana pandemi COVID-19, semangat berbagi untuk sesama di masa hari raya Idul Adha terus dilakukan.

Salah satunya adalah lembaga Dompet Dhuafa (DD) Jawa Timur, telah menyalurkan sebanyak 185 ekor kambing kurban untuk 70 titik di Kabupaten Pacitan pada hari raya Idul Adha 1442 H atau tahun 2021 ini.

Sebanyak 185 ekor kambing kurban untuk warga Pacitan tersebut diambil dari kandang kambing milik DD Jatim di Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Baca juga: Dompet Dhuafa Jatim Gelar Jelajah Kandang 750 Kambing Kurban di Madiun

Koordinator Dompet Dhuafa Pacitan, Guntur Seto Prabandaru saat dikonfirmasi pada Rabu (21/7/2021) mengatakan 185 ekor kambing tersebut diberikan ke 2500 penerima manfaat.

“Sebanyak 185 ekor kambing telah disalurkan untuk 2500 penerima manfaat di 70 titik,”kata dia.

Lebih lanjut, Guntur mengungkapkan 70 titik tersebut tersebar di 50 desa dan 6 kecamatan di Pacitan.

“Kita ada 185 ekor kambing dan disalurkan 70 titik, terus tersebar di 6 kecamatan dan 50 desa yang terbagi ke 2500 penerima manfaat,”tandasnya.

Pada tahun ini, penyaluran daging kurban oleh DD juga menggunakan kantong besek ramah lingkungan. Untuk proses penyembelihan 185 kambing kurban tersebut dilakukan di kantor DD Jatim perwakilan Pacitan di Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Sebelumnya, pada kegiatan jelajah kandang Dompet Dhuafa (DD) Jatim beberapa waktu lalu, Kepala cabang DD Jawa Timur Kholid Abdillah mengatakan penyaluran hewan kurban oleh DD Jatim benar-benar disalurkan untuk warga pelosok yang membutuhkan atau yang selama ini sedikit atau jarang menerima daging kurban.

“Misalnya di Pacitan, kita salurkan hewan kurban, lalu disembelih disana dan disalurkan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan,”ungkapnya saat itu. (red/DP)

Video DD Salurkan Ribuan Paket Kurban untuk Masyarakat Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.