Ketua PCNU Pacitan Berharap Warga Muslim Taati Anjuran Beribadah di Rumah Saja Selama PPKM Darurat

oleh -Dibaca 546 kali
KH Mahmud Ketua PCNU Pacitan. (Foto: Screenshoot Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pacitan KH Mahmud menghimbau masyarakat Pacitan, khususnya warga NU untuk menaati anjuran beribadah di rumah saja selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa Bali mulai Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) mendatang.

“Menindaklanjuti inmendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM darurat Jawa-Bali kami menghimbau kepada masyarakat Pacitan, khususnya warga NU sesuai dengan Diktum nomor 3 bagian G, kita berharap untuk sementara kita melaksanakan ibadah di rumah saja,”kata KH Mahmud, dalam video yang diunggah di akun Instagram Polres Pacitan.

Baca juga: Poin-poin Lengkap Pelaksanaan PPKM Darurat di Pacitan Mulai 3-20 Juli 2021

Menurut KH Mahmud, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan.

“Semoga dengan ikhtiar ini COVID-19 akan segera sirna, dan kita kembali normal sehat, ibadah dengan tenang berkat berkah dan ridho dari Allah SWT, terimakasih,”jelasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan memutuskan membuat sejumlah kebijakan dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat COVID-19.

Keputusan penutupan itu tertuang dalam keputusan Bupati Pacitan nomor 188.45/ 539 /KPTS/408.12/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat corona virus disease 2019 di Kabupaten Pacitan.

Penerapan PPKM darurat tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM darurat di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam surat itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengatakan memberlakukan PPKM darurat COVID-19 di Pacitan mulai Sabtu (3/7/2021) sampai dengan Selasa (20/7/2021).

Salah satu poin dalam keputusan Bupati tersebut adalah mengatakan tempat ibadah, seperti Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditutup sementara. (DP)

Video PPKM Darurat di Pacitan untuk Kebaikan Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.