Jadi Tuan Rumah, Pacitan Siapkan Dua Venue Sukseskan Pekan Olahraga Tradisional Jatim

oleh -Dibaca 395 kali
CEK KESIAPAN. Bupati Aji didampingi Wabup Gagarin saat berolahraga di GOR Pacitan pada Jumat (21/5/2021) kemarin. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan menjadi tuan rumah dalam pekan olahraga tradisional (Portrad) tingkat Provinsi Jawa Timur pada Senin (21/6/2021) hingga Rabu (23/6/2021) mendatang.

Untuk itu, Pacitan telah menyiapkan dua venue Gelanggang Olah Raga (GOR) Pacitan dan lapangan Panahan Area Sport Centre  di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Tradisional Jatim, Pacitan Patok Target 5 Besar

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat mengecek kesiapan venue tersebut, Jumat kemarin mengatakan pemilihan Pacitan menjadi tuan rumah pekan Ortrad Jatim 2021 merupakan kehormatan sekaligus menjadi peluang untuk mempromosikan Pacitan.

“Selain bisa memasyarakatkan kembali olah raga tradisional  momen ini juga bisa untuk mengenalkan pariwisata Pacitan karena pesertanya seluruh Jawa Timur,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan, Sabtu (22/5/2021).

Lebih lanjut, Bupati Aji berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat demi suksesnya perhelatan akbar tersebut.

Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memasarkan produk-produknya.

Dan yang tidak kalah penting bupati Aji juga meminta panitia penyelenggara memperhatikan protokol kesehatan agar pelaksanaan berlangsung lancar, aman dan sehat.

“Selain berolah raga kita tadi juga melihat fasilitas yang kita punya untuk kesiapan even dan ada beberapa hal yang perlu renovasi,”pungkasnya.

Dalam Portrad 2021 kali ini Kabupaten Pacitan mengikuti seluruh cabang olah raga (cabor) yakni, Dagongan putri, Sumpitan putra, Hadang putri, egrang putra dan Terompah Panjang putra. Kontingen Kabupaten Pacitan terdiri dari 25 atlet dan 5 official.

Disparpora Pacitan juga menargetkan Pacitan bisa masuk lima besar Provinsi pada momen pekan olahraga tradisional tahun ini. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.