Awas, Ada “Pocong” di Jembatan Penceng Pacitan

oleh -10773 views
AWAS POCONG. Polres Pacitan menggunakan pocong untuk sosialisasi protokol kesehatan, Sabtu (22/5/2021).(Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Jembatan penceng Kebupaten Pacitan pada Sabtu (22/5/2021) mendadak heboh. Pasalnya ada sosok pocong yang berkeliaran disekitar perempatan lampu merah tersebut bersama dengan orang dengan kursi roda berinfus layaknya pasien rumah sakit.

Sejumlah pengendara kaget, bahkan ada seorang anak kecil yang menangis histeris karena melihat pocong. Usut punya usut, pocong itu ternyata  tim dari polisi lalu lintas Polres pacitan yang sedang membagikan masker kepada sejumlah pengendara.

“Sengaja kami buat pocong, biar masyarakat tahu, bahwa COVID-19 masih ada. Makanya pilih Mau patuhi prokes atau jadi pocong beneran,”kata Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Budi Setyono, Sabtu (22/5/2021).

Bukan hanya di jembatan penceng, pocong tersebut juga bagikan masker di sejumlah titik seperti di pasar Arjowinangun, dan perempatan Bapangan.

“Giat ini adalah giat sosialisasi kepada  masyarkat agar sadar covid masih ada. Ini rangkaian dari operasi ketupat semeru yang dilakukan serentak se-polda jawa timur,”kata Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, media pocong sebagai simbol kematian ini cukup unik dan menyita perhatian pengendara.

“Kaget mas (wartawan, red), tapi menarik buat kita sadar agar tetap jaga diri biar tidak tertular corona,”kata Aprianto, warga desa Plumbungan, salah satu pengendara sepeda motor.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan