Polres Pacitan Bongkar Kuburan Anjing yang Dibantai

oleh -1091 views
GALI KUBURAN ANJING. Aparat menggali kuburan anjing yang dibantai pada akhir April 2021 lalu. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran  Satreskrim Polres Pacitan, tim forensik dan tim dokter hewan dari dinas Peterrnakan Kabupaten Pacitan membongkar kuburan anjing yang dibantai pada Kamis (29/4/2021) lalu.

Pembongkaran itu dilakukan untuk menyelidiki peristiwa pembantaian anjing yang terjadi di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan itu.

Dalam pembongkaran tersebut, polisi sedikit menemukan kendala, karena bangkai anjing yang telah dikubur rata rata telah rusak dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

“Kami bongkar, untuk kami periksa, kronologi pembantaian anjing-anjing itu disiksa baru dibakar atau sebaliknya,”kata Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Juwair, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Polres Pacitan Periksa Lima Orang Pembantai Anjing

Saat itu, polisi menemukan dua rantai anjing dengan satu rantai masih terikat dileher, dan saat ditarik terlepas dari kepala karena mulai hancur, serta bagian bagian organ dalam tubuh yang sedikit basah dan busuk.

“Ini dibongkar untuk memastikan jumlah yang dibakar, karena menurut keterangan ada beberapa anak anjing yang sudah hancur dibakar,”kata Kasat Reskrim.

Sementara itu, menurut informasi awak media yang berhasil dikumpulkan di lapangan, jumlah total anjing yang dibantai dan dibakar ada 11 ekor.

Adapun rinciannya adalah 4 anjing dewasa mati dibakar, 4 anak anjing mati dan hancur dibakar, 1 anjing dewasa melarikan diri dan hilang, serta 2 anak anjing melarikan diri dan diselamatkan oleh warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan