Bulan Ramadhan, Ibas Gelar Berbagi Bersama Anak Yatim di Arjosari Pacitan

oleh -Dibaca 204 kali
Agenda buka puasa bersama anak yatim oleh Ibas Yudhoyono, Senin kemarin. (Foto: Dok. FB/Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan 7 Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) menggelar sejumlah agenda di bulan Ramadhan untuk masyarakat Pacitan.

Pada Senin (3/5/2021), pria yang akrab disapa Ibas itu berbagi berbagi bersama anak yatim piatu yang dilaksanakan di Yayasan Penyantun Yatim Piatu dan Dhuafa “Aba Al Aitam” Tremas, Arjosari, Pacitan. Dalam kegiatan itu, Ibas hadir secara virtual.

Kegiatan berbagi bersama anak yatim tersebut seperti dituliskan oleh politisi Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Saya menyambut baik kegiatan berbagi pada sesama yang diselenggarakan Mas Ibas, saya mengucapkan terima kasih banyak untuk mas Ibas yang begitu peduli dengan menanamkan kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak yatim piatu itu luar biasa sekali. Dan ini merupakan ikhtiar dan do’a dalam rangka membangun Indonesia dan Pacitan menjadi lebih baik,”jelas Bupati Aji, seperti dituliskan dalam laman facebooknya yang dikutip Pacitanku.com, Selasa(4/5/2021).

Sebelum menggelar berbagi dengan anak yatim, sehari sebelumnya, Ahad (2/5/2021) Ibas juga menggelar reses secara virtual dengan agenda buka bersama serta penyerahan mobil ambulance dan mobil operasional untuk Lazizmu Pacitan dan Lembaga Sosial Omah Balam Pacitan.

Dalam acara tersebut secara virtual Ibas mengawal program Bantuan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) berupa mobil operasional untuk menunjang kegiatan kemaslahatan masyarakat luas.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Pacitan mengucapkan terima kasih banyak untuk mas Ibas atas bantuannya, semoga berkah dan bermanfaat. Salam sehat selalu untuk mas Ibas Yudhoyono,”imbuh Bupati Aji dalam unggahannya.

Meski dilakukan online, Ibas berharap kehadirannya melalui sambungan video tetap dapat terwakilkan di hati masyarakat.

“Bersyukur, kita masih diberikan kesempatan bersilaturahmi, bahkan saya masih bisa menyapa di dua kabupaten secara bersamaan. Bersyukur kita masih bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan semangat ,”kata Ibas dalam sambu

Ibas pun mengingatkan masyarakat bila pandemi di Indonesia belum juga usai. Oleh karena itu, tidak heran bila Ramadhan tahun ini masih terasa sama dengan tahun sebelumnya. Perihal salat tarawih, berkumpul bersama keluarga besar, hingga mudik ke kota asal lagi-lagi perlu ditunda.