Polres Pacitan Beri Reward Dua Warga yang Berjasa Tangkap Pembobol Kotak Amal Masjid

oleh -Dibaca 304 kali
BERI REWARD. Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono membeirkan reward kepada warga yang berjasa menangkap pembobol kotak amal masjid. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan mengapresiasi warga yang turut berperan serta dalam mengawal ketertiban di lingkungannya.

Salah satunya seperti yang dialami oleh Slamet dan Bambang. Kedua warga Pacitan itu berjasa menangkap pelaku pembobol kotak amal masjid di lingkungan Purwoharjo, Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan beberapa waktu lalu.

Atas peran serta dua warga itu, Kepala Polres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono memberikan hadiah kepada Slamet dan Bambang. Apresiasi tersebut diberikan agar memotivasi masyarakat lainnya turut menjadi pengawal ketertiban.

“Tentu seluruh masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan reward. Apabila membantu pekerjaan-pekerjaan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,”kata Kapolres Pacitan, Senin (5/4/2021) di Pacitan.

Pria yang akrab disapa Wiwit ini mengatakan jika reward diberikan kepada masyarakat yang berhasil membantu kepolisian memberikan informasi tentang pelaku kejahatan di lingkungannya.

“Ini kita berikan untuk memotivasi masyarakat lainnya. Apabila bisa menangkap pelaku kejahatan dan jangan main hakim sendiri namun disalurkan kepada aparat-aparat kepolisian. Selanjutnya polisi yang akan melakukan penyelidikan,”jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan masyarakat bisa memberikan informasi terjadinya kejahatan yang bisa membantu aparat kepolisian untuk menindaklanjutinya.

“Ya, yang bisa membantu dalam hal kamtibmas, memberikan informasi kejahatan yang ada di sekitarnya. Hari ini yang kita beri yang berhasil menangkap pelaku kotak amal di lingkungannya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan