Forkopimda Pacitan Apresiasi Kepemimpinan Indartato-Yudi Sumbogo

oleh -1088 views
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat menyampaikan kesan dan pesan terhadap Indartato dan Yudi Sumbogo, Ahad malam. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021 resmi berakhir hari ini, Minggu (4/4/2021). Pasangan Indartato-Yudi Sumbogo telah menyelesaikan 5 tahun kepemimpinannya menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah Pacitan.

Bahkan, bagi seorang Indartato hari ini menjadi puncak pengabdiannya setelah dua periode menjadi bupati.

Untuk memanfaatkan sisa waktu, pasangan bupati dan wakil bupati hasil pemilihan langsung itu, Minggu malam menggelar silaturahmi dengan Forkopimda.

Baca juga: Sekda Heru Wiwoho Ditunjuk Gubernur Jadi Plh Bupati Pacitan

Dalam kesempatan itu Bupati Indartato menyerahkan memori jabatan kepada Sekda Pacitan Heru Wiwoho yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku pelaksana harian (Plh) Bupati.

Secara khusus Bupati Indartato dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo berpamitan kepada forum komunikasi pimpinan daerah serta kepala perangkat daerah yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Berangkat dari nurani saya yang paling dalam saya minta maaf atas segala kekurangan,”kata Indartato, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

ndartato sadar bahwa dirinya bukan manusia sempurna. Masih banyak salah dan kekurangan untuk itu Dia mohon maaf.

SILATURAHMI FORKOPIMDA. Bupati Pacitan dan Wakil Bupati saat menyerahkan memori jabatan kepada Plh Bupati pada Ahad malam. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Tidak lupa Bupati Indartato menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak selama ini.

“Yang baik mari kita lanjutkan dan yang tidak baik kita sempurnakan atau kita tinggalkan,”imbuh Yudi Sumbogo.

Sementara, menurut Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono sosok pasangan Indartato Yudi Sumbogo tidak asing baginya. Bahkan jauh sebelum Indartato menjadi orang nomor satu di Pacitan.

“Saya sudah bersama Pak In sejak beliau aktif PNS menjadi kepala Kelautan dan saya di komisi B DPRD, Pak In orangnya ulet lugas,”tandas Ronny Wahyono.

Berbeda tanggapan dari Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibosono. Pimpinan korps Bhayangkara itu sangat terkesan dengan sosok bupati dan wakil bupati Pacitan terutama Indartato.

Meski dirinya baru menjabat sebagain Kapolres Pacitan, namun banyak pelajaran yang dipetik dari sosok bupati Indartato.

Pasangan Indartato-Yudi Sumbogo sendiri telah memimpin Pacitan sejak (4/4/2016) atau tepat 5 tahun memimpin Pacitan. Selama lima tahun, banyak prestasi yang ditorehkan oleh pasangan Indartato-Yudi Sumbogo, seperti mempertahankan piala adipura dan sejumlah prestasi lainnya.

Keduanya bakal digantikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Namun sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih, Pacitan akan dipimpin oleh Plh Bupati yaitu Heru Wiwoho Supardi Putra. (red)