DMI Jatim Gelar Bimtek Penyaluran Uang Kehormatan Imam Masjid di Pacitan

oleh -Dibaca 563 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Pengurus Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Timur  menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penyaluran uang kehormatan bagi imam masjid se-kabupaten Pacitan pada Ahad (4/4/2021) di Pacitan.

Narasumber Bimtek dari tim V PW DMI Jatim KH Sutrisno menjelaskan bantuan tahun ke-3 ini bagi Pacitan cukup besar.

“Dari 12 kecamatan mendapat 300 imam, sementara kabupaten sebelah dengan jumlah kecamatan lebih besar hanya mendapat paket 350 imam. Atas besarnya jumlah paket untuk Pacitan ini lebih kita syukuri,”katanya.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 12 ketua DMI kecamatan se-kabupaten Pacitan diundang hadir untuk menerima materi bimtek mewakili unsur pengurus masjid di kecamatan masing-masing.

Sesuai rencana, sebanyak 300 imam masjid yang telah dipilih oleh ketua DMI kecamatan untuk mendapatkan uang kehormatan imam (UKI). Adapun dana tersebut dari anggaran pembangunan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Untuk diketahui, Tim V PW DMI Provinsi Jatim roadshow di wilayah barat Jatim. Dimana pada tahun ini adalah tahun ke-3 program UKI ini berjalan.

Selanjutnya, kewajiban ketua DMI kecamatan setelah bimtek ini menginformasikan persyaratan memperoleh UKI ini agar para imam bisa memenuhi persyaratan sesuai petunjuk dari DMI.

Pjs ketua PD DMI Pacitan Bambang Hadi Suprapto manyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim melalui ketua tim bimtek PW DMI Jatim atas program UKI yang diberikan kepada para imam masjid di Pacitan.

Sementara, Wakil ketua DMI Kabupaten Pacitan dalam sambutan pembukaan tersebut mengapresiasi tim PW DMI Provinsi Jatim yang untuk ke-3 kalinya masih memberikan perhatian kepada para imam.

Hal ini tidak lepas dari kerja keras pengurus PW DMI Jatim melakukan lobi ke ibu gubernur.

Rencananya, pembagian paket UKI ini dilakukan secara bergilir.

“Bagi imam yang sudah diusulkan tahun lalu tidak boleh diusulkan lagi. Harus imam dan masjid yang baru,”pungkasnya. (red)