PKL PBSI STKIP PGRI Pacitan Mulai Dilaksanakan Ditengah Pandemi

oleh -Dibaca 128 kali
Mahasiswa belajar jurnalistik pada Senin (5/4/2021). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan mengadakan kegiatan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) pada Senin (5/4/2021).

Dalam situasi pandemi kegiatan ini dilaksanakan. Hal itu dikarenakan sudah ada penundaan kegiatan ini dari tahun lalu karena wabah COVID-19 yang tidak memungkinkan diadakan kegiatan berkumpul.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula kampus STKIP PGRI Pacitan secara luar jaringan (luring). Praktik kuliah lapangan ini mengambil materi tentang jurnalistik dengan menggandeng pemateri dari Pacitanku.com.

Kegiatan ini dilakukan dengan dua metode yaitu teori dan praktik di lapangan. Selanjutnya juga akan diadakan kegiatan teori protokoler dengan pemateri dari kehumasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.

Pada hari Senin (5/4/2021), dikhususkan terkait materi jurnalistik dan untuk protokoler akan dilakukan di hari lain.

Adapun materi yang disampaikan antara lain manajemen media dan jurnalistik dasar yang disampaikan langsung oleh Redaktur Pacitanku.com Dwi Purnawan.

Ketua STKIP PGRI Pacitan Dr Mukodi menyampaikan pesan untuk memanfaatkan momen ini dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena kegiatan dilakukan secara luar jaringan (luring).

Sementara, ketua panitia PKL Arif Mustofa menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh dua puluh mahasiwa STKIP PGRI Pacitan yang terdiri dari 19 mahasiswa prodi PBSI semester enam dan satu mahasiswa dari program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

“Target utama kegiatan ini adalah menambah kompetensi utama yaitu menjadi guru dan menambah kompetensi pendamping seperti pewarta, peneliti sastra, MC, wirausahawan di bidang bahasa dan sastra,”jelas Arif.

Kontributor: Shofiatun Muhajir (STKIP PGRI Pacitan)
Editor: Dwi Purnawan