Sebulan Dibuka, Wahana Jembatan Tingkatkan Kunjungan Wisata di Pantai Watu Bale

oleh -Dibaca 577 kali
Jembatan Watu Bale di Desa jetak Kecamatan Tulakan. (Foto: Purnomo)

Pacitanku.com, PACITAN – Wahana jembatan penyeberangan di Kawasan wisata Pantai Watu Bale, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan satu bulan pasca dibuka oleh pengelola setempat.

“Sudah sekitar satu bulan lalu kami buka, dan alhamdulillah masyarakat senang, karena tidak dapat dipungkiri dengan dibukanya wahana tersebut, pengunjung juga naik signifikan, tentunya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,”kata Rofiq, salah satu pengelola Kawasan wisata Pantai Watu Bale, saat dihubungi, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Pemdes Jetak Desak Pemkab Segera Izinkan Operasional Wahana Jembatan Watu Bale

Lebih lanjut, Rofiq mengungkapkan semenjak dibuka, wahana jembatan sepanjang 100 meter tersebut hampir setiap hari digunakan.

“Ada pengunjung yang mencoba wahana tersebut, aan Alhamdulilah wisatawan senang dan aman nyaman,”katanya.

Puncak keramaian pengunjung, kata Rofiq, biasanya pada setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Ahad.

“Seperti destinasi wisata yang lain, Pantai Watu Bale setiap sabtu dan minggu selalu menjadi puncak keramaian wisatawan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, pengelola wisata Pantai Watu Bale membuka wahana jembatan ekstrem untuk wisata minat khusus. Jembatan dengan panjang 100 meter tersebut telah selesai dibangun pada akhir Desember 2020 lalu dan direncanakan akan dibuka pada awal Januari 2021.

Namun karena terkendala proses perizinan, wahana tersebut baru dibuka pada bulan Februari 2021. Untuk harga tiket ke jembatan tersebut adalah Rp50 ribu, dimana pengunjung juga dibekali pengamanan dan pengawalan saat hendak menjajal wahana wisata minat khusus tersebut.

Selain jembatan Watu Bale, Kawasan wisata tersebut juga menyediakan sejumlah wahana lainnya, seperti live music hingga area camping ground. Selain tentunya yang utama adalah panorama keindahan laut selatan. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.