Peringati HPN, PWI Pacitan Deklarasi Siap Disuntik Vaksin

oleh -1083 views
BAKSOS. PWI Pacitan menggelar kegiatan baksos pada Selasa (9/2/2021) di Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pacitan mendeklarasikan siap menjalani program vaksinasi nasional dalam rangka memutus mata rantai pencegahan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Hal itu diungkapkan Ketua PWI Pacitan Sujarismanto saat kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Selasa (9/2/2021) di Kawasan Taman Makam Pahlawan Pacitan Jalan A Yani Pacitan.

“Kami PWI Pacitan menyatakan sikap mendukung program vaksinasi dan siap untuk di Vaksin selama ketersediaan vaksin memang memungkinkan untuk awak media,”kata Sujarismanto.

Lebih lanjut, Sujarismanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19, seperti dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Selain mendeklarasikan siap menjalani vaksinasi, Sujarismanto mengatakan sejumlah aksi sosial digelar PWI Pacitan untuk menyemarakkan hari pers nasional.

“Jadi hari ini hari pers nasional dan hari ulang tahun PWI ke 75, kami memaknai hari pers hari ini kita melakukan kegiatan berbagi nasi kotak di sekitar alun-alun untuk pengayuh becak,”ujar jurnalis JTV Pacitan ini.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadapmasyarakat Pacitan, khususnya dalam aksi social ditengah pandemic.

Disisi lain, Jaris juga berharap kepada pelaku atau profesi jurnalis di Pacitan dapat menyampaikan informasi yang benar.

“Dan teman-teman di Pacitan menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang benar, kedua jurnalis dapat mencerahkan masyarakat dan ketiga menjadi pelopor dalam suksesnya vaksinasi di Pacitan dalam rangka mencegah COVID-19,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan