Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan Protokol di Pacitan Sempat Tergenang Air

oleh -1088 views
Kalak BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Hujan yang mengguyur Pacitan pada Senin (8/2/2021) mengakibatkan terjadi genangan air di sejumlah jalan protokol di Pacitan.

Pantauan Pacitanku.com, setidaknya dalam kurun waktu tiga jam, mulai Senin siang pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, genangan air terjadi di Jalan Ahmad Yani, Jalan letjen Suprapto, dan Jalan S. Parman.

“Genangan bersifat sementara dikarenakan kapasitas selokan tidak cukup menampung air hujan, luberan sungai sekitar Bapangan juga sama,”kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Didik Alih Wibowo saat dihubungi Pacitanku.com, Senin sore.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Akibat Gangguan Atmosfer Salah Satunya di Pacitan

Hingga berita ini ditulis, saat ini genangan dilaporkan sudah surut. Genangan air tersebut juga tidakmenyebabkan kerugian material. “Sampai saat ini belum ada kerugian mas (wartawan, red),”tukasnya.

Didik juga mengimbau bagi masyarakat Pacitan untuk waspada dalam musim penghujan ini. “Saya mengimbau Masya rakat untuk tetap waspada pada saat hujan lebat terjadi,”pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala UPT Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Timur Wayan Mustika telah mengeluarkan rilis terkait imbauan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan  terhadap potensi cuaca ekstrem di Jawa Timur di awal Februari, mulai Selasa 2 Februari 2021 hingga Senin 8 Februari 2021.

Menurut Wayan, seperti dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Senin (1/2/2021), kondisi atmosfer terkini menunjukkan adanya beberapa gangguan atmosfer yang menyebabkan adanya potensi peningkatan intensitas curah hujan di Jatim, salah satunya di Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan