Diterpa Isu Kudeta, Partai Demokrat Pacitan Pastikan Tetap Solid dan Loyal Terhadap AHY

oleh -Dibaca 321 kali
Ketum DPP Partai Demokrat AHY saat media gathering pada Sabtu (5/12/2020) di Pacitan. (Foto: Dok/FB AHY)

Pacitanku.com, PACITAN – Isu gerakan kudeta untuk meyingkirkan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menyurutkan loyalitas dan kesetiaan kader dan segenap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Hal ini disampaikan tegas oleh salah satu kader partai yang juga anggota DPRD Kabupaten Pacitan Arif Setia Budi.

“Yang jelas kami dan bupati terpilih bapak Indrata Nur Bayuaji di Pacitan menegaskan bahwa kami adalah loyalis ketum bapak Agus Harimurti Yudhoyono, jadi siapapun yang akan merongrong kedudukan beliau yang sudah sah menjadi Ketum maka kami tidak terima,”kata pria yang akrab disapa ASB ini, Rabu (3/2/2021) di Pacitan.

ASB juga menambahkan, bahwa seluruh kader Partai Demokrat Pacitan siap pasang badan apabila dibutuhkan oleh Ketum DPP.

“Saya sebagai ketua fraksi Partai Demokrat dan juga sekaligus BPOKK Partai Demokrat Kabupaten Pacitan menyampaikan bahwa kami solid dan patuh pada kebijakan DPP Partai Demokrat,”jelas pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan ini.

Tak hanya itu, ASB mengatakan seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat adalah loyalis Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Dan kami adalah loyalis Ketum, Bupati Terpilih , DPC Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan dan seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Pacitan mulai dari ranting, PAC adalah loyalis AHY,”jelasnya.

Maraknya kabar kudeta di tubuh Partai demokrat pusat , tidak serta Merta membuat  kader daerrah terutama di Pacitan dengan mudah tergoyang, pasalnya sejarah bahwa pendiri partai Demokrat, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah asli dari Pacitan. Sementara AHY adalah putra dari SBY.

“Ini bukan sekedar tentang Partai Demokrat. Ini juga tentang bapak SBY asli Pacitan, pendiri partai, lha AHY kan putra beliau. Jadi ini bukan hanya bicara tentang partai, tapi juga bicara daerah, bahwa SBY putra Pacitan,”kata salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan Namanya.

Sebelumnya, pada Senin (1/2/2021) lalu Ketua Umum Partai Demokrat AHY menjelaskan, ada pihak-pihak yang berencana melakukan makar atau pengambil alihan pimpinan Partai Demokrat. Melalui kanal YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021), AHY menggelar konferensi pers dan menyebut ada lima aktor dibalik upaya makar tersebut.

AHY menyebut empat orang terduga pelaku adalah anggota dan mantan anggota Partai Demokrat. Sementara satu orang lainnya merupakan pihak yang berada di luar partai, namun, memegang jabatan fungsional di pemerintahan saat ini.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.