Aji: Kader dan Pengurus Demokrat Pacitan ‘Nyawiji’ Dukung AHY

oleh -1092 views
AHY saat bertemu dengan Aji dan Gagarin di Pacitan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati terpilih Pacitan yang juga politisi Partai Demokrat Indrata Nur Bayuaji memastikan kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan satu komando mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Kami semua, kader dan pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Pacitan, akan terus nyawiji (bersatu, red) dan mendukung Ketua Umum AHY,”kata pria yang akrab disapa Aji ini, Rabu (3/2/2021) di Pacitan.

Tak hanya itu, Aji memastikan hingga saat ini belum ada tanda-tanda pergerakan di Kabupaten Pacitan yang menunjukkan adanya upaya pengambilalihan posisi AHY dari Partai Demokrat.

Baca juga: Diterpa Isu Kudeta, Partai Demokrat Pacitan Pastikan Tetap Solid dan Loyal Terhadap AHY

Mantan ketua DPRD Pacitan ini memastikan jajaran kader dan pengurus Partai Demokrat Pacitan satu komando dibawah kepemimpinan AHY.

“Bahwa Demokrat di Kabupaten Pacitan akan tetap solid dan satu komando dibawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono di dalam memperjuangkan harapan Rakyat Indonesia,”pungkasnya.

Sebelumnya, pada Senin (1/2/2021) lalu Ketua Umum Partai Demokrat AHY menjelaskan, ada pihak-pihak yang berencana melakukan makar atau pengambil alihan pimpinan Partai Demokrat. Melalui kanal YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021), AHY menggelar konferensi pers dan menyebut ada lima aktor dibalik upaya makar tersebut.

AHY menyebut empat orang terduga pelaku adalah anggota dan mantan anggota Partai Demokrat. Sementara satu orang lainnya merupakan pihak yang berada di luar partai, namun, memegang jabatan fungsional di pemerintahan saat ini.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan