Ketua DPRD Pacitan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

oleh -0 Dilihat
RONNY WAHYONO DIVAKSIN. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat mendapatkan suntik vaksin COVID-19 di Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk menyukseskan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Pesan saya untuk masyarakat, vaksin COVID-19 aman dan halal, mari kita sukseskan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pacitan karena ini merupakan tanggungjawab dan kerja kita semua,”kata Ronny saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu (30/1/2021).

Ronny sendiri menjadi orang pertama di Kabupaten Pacitan yang mendapatkan suntik vaksin COVID-19.Suntikan pertama vaksin COVID-19 tersebut dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2021) di Puskesmas Pacitan di Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan.

“Alhamdulillahirabbil’alamin pada saat divaksin, tidak terasa sakit, setelah masa observasi 30 menit, juga tidak ada keluhan sama sekali,”kata Ronny saat menceritakan pengalaman menjadi orang pertama di Pacitan yang divaksin.

Ronny sendiri juga akan mengikuti suntikan vaksin tahap kedua pada pertengahan Februari 2021 mendatang.

“Insya Allah aman dan halal.  Dan saya akan diberikan dosis ke-2 pada tanggal 13 Februari 2021 atau 14 hari kemudian,” terangnya.

Usai dilakukan vasin kepada 10 orang pertama tersebut, akan dilanjutkan vaksinasi kepada 1.190 nakes di Pacitan yang mulai berlangsung pada Ahad (31/1/2021) di 17 Puskesmas di Pacitan.

Pelaksanaan vaksinasi di Pacitan sendiri terbagi menjadi 4 tahap, dimana tahap pertama bulan Januari hingga April 2021 dengan sasaran petugas kesehatan, petugas pendukung layanan kesehatan dan termasuk petugas tracing.

Kemudian tahap ke-2 bulan Januari hingga April 2021 dengan sasaran petugas pelayanan publik seperti TNI, POLRI, Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, pelaku ekonomi seperti pedagang pasar .

Selanjutnya tahap ke-3 bulan April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi. Sedangkan tahap ke-4 akan dilaksanakan bulan April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat dan pelaku ekonomi.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.