Bupati Pacitan Pantau Kesiapan Keamanan Natal 2020 di Sejumlah Gereja

oleh -0 Dilihat
Indartato saat sidak persiapan natal pada Kamis (24/12/2020).(Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jelang perayaan natal tahun 2020, Bupati Pacitan Indartato pada Kamis (24/12/2020)  memantau sejumlah gereja di Pacitan.

Bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0801/Pacitan, Bupati meninjau keamanan dan kesiapan dua tempat ibadah terbesar milik umat kristiani di Pacitan  yakni, gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius dan Gereja Kristen Jawi Wetan.

“Hari ini Forkopimda dengan instansi terkait mengucapkan manghayubagya dengan adanya pelaksanaan natal, semoga berjalan lancar dan bermanfaat untuk umat,”kata Indartato, Kamis (24/12/2020) dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Selain keamanan, Indartato juga ingin memastikan penyelenggaraan natal di semua gereja tetap mematuhi protokol kesehatan karena penularan COVID-19 masih terjadi.

Bupati Indartato juga menyampaikan pesan agar semua menjaga toleransi demi Pacitan yang lebih damai.

Secara umum, kesiapan dua gereja di Pacitan menyambut perayaan natal cukup baik.

Fasilitas protokol kesehatan tersedia lengkap mulai alat pengukur suhu tubuh, alat cuci tangan serta pengaturan jarak tempat duduk jamaat. Tak terkecuali memastikan yang hadir dalam perayaan natal memakai masker.

Sementara, menurut Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono untuk pengamanan natal dan tahun baru pihaknya telah menyiagakan dua per tiga dari kekuatan Polres atau setara 450 personil. Kapolres menegaskan tidak akan menganggap remeh masalah keamanan meskipun Pacitan terkenal aman.