Update Corona Pacitan Selasa 15 Desember 2020: Positif 15, Sembuh 11 Orang

oleh -10252 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terpapar COVID-19 pada Selasa (15/12/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Selasa sore mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 15 orang.

“Pacitan kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini ditunjukkan dengan terjadinya penambahan 15 kasus pada hari selasa, tanggal 15 Desember 2020,”ujar Rachmad.

Rachmad mengingatkan akan bahayanya penyebaran virus COVID-19 di sekitar kita.”Penambahan ini menunjukkan bahwa corona virus masih merajalela di bumi pacitan ini,”tandasnya.

Selanjutnya, Rachmad merinci persebaran pasien masih terjadi pada beberapa kecamatan di Pacitan.

“Adapun rincian dari tambahan kasus ini adalah laki-laki sebanyak 3 orang, 12 orang perempuan. Sedangkan tempat perawatannya 4 orang di wisma atlit dan 11 orang di RSUD. Adapun klaster asal penderita kebanyakan berasal dari suspek yang ada di RS dan kontak erat dari pasien konfirm terdahulu,”paparnya.

Rachmad juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan keadaan ini kepada masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu janlankan 3 M dan jauhi kerumunan. Lebih baik stay at home pada situasi seperti sekarang ini,”tandasnya.

Disisi yang lain kesembuhan juga terus mengalami penambahan, pada selasa (15/12) sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh.

“Disamping itu jugaterjadi penambahan pada sisi yang lain pun juga terjadi kesembuhan sebanyak 11 orang. Satuan tugas meminta maaf yang sebesar besarnya karena belum bisa menahan laju pertumbuhan COVID-19 di Pacitan,”pungkasnya.

Dengan adanya penambahan pasien tersebut, total pasien sejak kasus pertama di Pacitan berjumlah 492 orang, total sembuh 396 orang, total pasien aktif dipantau saat ini sebanyak 80 orang dengan rincian 63 di Gedung wisma atlet dan 17 lainnya di Rumah Sakit. Kemudian total pasien meninggal akibat COVID-19 sebanyak 16 orang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan