Ratusan Personil Polres Pacitan Lakukan Rapid Test Persiapan Pengamanan TPS Pilbup

oleh -Dibaca 154 Kali
Personil Polres Pacitan lakukan rapid test jelang Pilbup Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Dok)

Pacitanku.com, PACITAN – Sedikitnya 296 personil pengamananan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS) dari jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan menjalani rapid test jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Sabtu (5/12/2020) di Pacitan.

Rapid test ini dilakukan untuk anggota yang nantinya akan melakukan penjagaan dan pengawalan proses pemungutan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilbup Pacitan pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Menurut perwira urusan (Paur) humas Polres Pacitan, Aiptu Dedeh Kurniasih, semua personil PAM di 12 kecamatan kabupaten Pacitan harus dan wajib menjalani rapid tes. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran corona virus disesase 2019 (COVID-19).

“Ini adalah protap wajib yang harus dilakukan. Semua personil tanpa terkecuali harus lakukan. Rapid tes. Dan jika ada yang reaktif akan kami ganti,”kata Aiptu Dedeh, Sabtu (5/12/2020).

Menurut dia, giat rapid tes personil Polres ini dilakukan secara internal oleh urkes Polres Pacitan  di Gedung graha bhayangkara.

“Allhamdulllah, dari 296 personil yang lakukan rapid tes. Semua hasilnya non reaktif, ada satu yang reaktif dan sementara kami istirahatkan karena mungkin kondisinya sedang capek,”kata Bunda Dedeh,sapaan akrab Paur humas Polres Pacitan, kepada pewarta.

Adapun 296 personil yang mengikuti rapid test pada hari ini, terdiri dari 12 personil dari Padal wilayah, 12 personil dari Kapolsek jajaran, dan 272 personil anggota PAM TPS.

Untuk diketahui, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin dan paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di TPS pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Polres-KPU Pacitan Gelar Simulasi Coblosan Pilkada di Masa Pandemi

No More Posts Available.

No more pages to load.