Cerita SBY Tentang Semakin Berkembangnya Tim Bola Voli Lavani: Homebasenya di Cikeas dan Pacitan

oleh -Dibaca 353 kali
SERIUS. SBY saat melihat latihan tim bola voli Lavani di kawasan Pantai Teleng Ria Pacitan.(Foto: Dok/FB SBY)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali pulang kampung pada awal bulan Desember 2020 ini. Kedatangan pria yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ke kampung halamannya itu ada sejumlah agenda, diantaranya adalah agenda friendly game tim bola voli Lavani dengan sejumlah tim dari Pacitan dan DI Yogyakarta.

Keseriusan SBY dengan tim yang dirintisnya tersebut nampak saat dirinya ikut melihat latihan tim bola voli Lavani pada Jumat (4/12/2020) sore. Kemudian disusul pada Sabtu sore (5/12/2020), SBY melakukan pembaretan terhadap Lavani.

Dalam video yang dilihat Pacitanku.com pada Sabtu (5/12/2020), SBY menceritakan semakin berkembangnya tim bola voli Lavani yang dirintisnya belum lama tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa berkunjung kembali ke Pacitan dan memang kali ini agak lama, setelah dulu bulan februari juga membawa tim voli, ada turnamen disini sekaligus groundbreaking museum presiden RI ke-6 dan galeri seni Ani Yudhoyono,”kata SBY.

“Pertama-tama dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan ini, anggaplah pertemuan dengan generasi muda yang insyaallah bisa memajukan dan menyejahterakan saudara-saudara kita masyarakat Pacitan 5 tahun kedepan, harapan saya. Dengan demikian dalam silaturahmi ini sekali lagi saya sebagai orang tua, sebagai kakak, sebagai senior yang sama-sama kita kelahiran Pacitan tentu sangat mencintai Pacitan, tentu beserta masyarakatnya,”imbuhnya lagi.

SBY kemudian menceritakan potensi tim Lavani yang terus berkembang dan bagus, karena sudah bisa bertanding dengan tim dari Proliga dan Timnas.

“Tim bola voli yang saya ajak untuk datang ke Pacitan kali ini dan Insyaallah nanti akan ada Lavani friendly game. Saya kan pernah mengatakan dulu lavani yang baru saya dirikan selama 1 tahun. Tapi alhamdulillah prestasinya bagus, bagus sekali, sekarang sudah bisa bermain menghadapi tim proliga, timnas,”jelasnya.

Berkembangnya tim Lavani tersebut, kata SBY, tentu karena pertolongan Tuhan dan juga kesungguhan dari semua elemen tim untuk berlatih mempersiapkan diri, agar pada saatnya nanti menjadi tim bola voli kebangaan bangsa.

SBY kemudian mengatakan basis Lavani ini ada dua, yakni di Cikeas, Bogor, Jawa Barat dan Pacitan, Jawa Timur.

“Nah, kembali yang saya sampaikan tadi, saya pernah mengatakan bahwa Lavani ini basisnya dua, rumahnya dua, yang pertama adalah Cikeas, dan yang kedua adalah Pacitan,”ujarnya.

Untuk semakin mengembangkan tim Lavani, SBY mengatakan dirinya juga menggelar event di Pacitan.

“Saya pernah mengatakan setahun paling tidak setahun ada dua kali event di Pacitan yang tuan rumahnya Lavani, satu SBY cup, yang kedua Lavani Cup, dan sudah saya buktikan tahun ini dua kali. Bulan februari dan sekarang bulan Desember. Tahun depan akan kita bikin lebih besar lagi, sehingga yang disampaikan tadi Pacitan itu adalah kota voli,”papar SBY.

Lebih lanjut, SBY mengatakan olahraga bola voli adalah olahraga yang dicintainya sejak masa sekolah hingga saat ini.

“Saya pemain voli dulu SMP SMA bahkan sampai Presiden ini tetap hidup di Pacitan yang kita cinta ini. Itulah mengapa saya ajak untuk berkunjung ke Pacitan ini tim bola voli Lavani andalan,”tukasnya.

Tak hanya itu, SBY juga memberikan kabar baik, bahwa sejumlah putra Pacitan juga bergabung di tim Lavani.

“Dan ini kabar baik untuk saudara-saudara kami masyarakat Pacitan. Lavani junior sekarang ada dua orang putra Pacitan, satu Nanda dari Nanggungan, satunya lagi Dimas dari Donorojo, tambah satu lagi orang tuanya dari Arjosari namanya Sahal, tiga-tiganya ini saya anggap putra Pacitan nanti akan ikut bertanding Lavani yunior lawan Pacitan yunior. Ini menunjukkan bahwa benarLavaniini basisnya dua homebasenya dua, satu Cikeas dan satu Pacitan,”pungkasnya.

Editor: Dwi Purnawan

Video Cerita Tentang Rumah Masa Kecil SBY

No More Posts Available.

No more pages to load.