Majukan Pariwisata Pacitan, Indrata-Gagarin akan Buat Festival Panji Internasional dan Festival Bambu Nusantara

oleh -Dibaca 302 kali
Suasana debat Pilbup edisi ke-3 yang digelar pada Kamis (3/12/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin berkomitmen untuk terus memajukan pariwisata di Kabupaten Pacitan. Hal itu disampaikan saat debat publik edisi ke-3 atau debat pamungkas pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan.

“Terkait wisata, Pacitan sudah sangat terkenal memiliki paras keindahan buminya, maka kita akan terus mengenalkan dengan promosi dan memberikan dukungan melalui sektor pariwisata dan budaya. Maka itu yang akan kita kenalkan sampai internasional,”kata Cawabup Gagarin.

Salah satu yang akan dilakukan, kata Gagarin, adalah membuat event budaya dan pariwisata dengan skala nasional dan internasional.”Kami akan membuat festifal panji internasional dan festival bambu nusantara,”ujarnya.

Gagarin meyakini dengan bertumbuhnya wisata juga akanmeningkatkan perekonomian di Pacitan.

“Menciptakan masyarakat sejahtera dan bahagia, dengan bertumnuhnya obyek wisata yang ada kami meyakini adanya peningkatan sektor ekonomi desa,”kata mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Dari sisi pemasaran, Gagarin mengungkapkan salah satu program yang akan dilaksanakan adalah membangun industri pariwisata hingga kelembagaan.

“Kami akan membangun pemasaran daripada wisata di Pacitan, membangun industri pariwisata baru kemudian ke destinasi dan kelembagaan pariwisata,”pungkasnya.

Sebagai informasi, debat ketiga mengusung tema memperkokoh NKRI, penyelesaian persoalan daerah serta rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika.

Selain dilaksanakan dengan pembatasan peserta di gedung DPRD, KPU juga menyiarkan debat ke-3 tersebut secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan, JTV Pacitan dan disiarkan secara relay melalui Pacitan Vision channel 01 dan 20, Radio Grindulu FM, radio Suara Pacitan FM dan radio Citra Buana FM.

Paslon nomor urut 1 sendiri dalam Pilbup Pacitan ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.