Indrata-Gagarin Komitmen Jadikan JLS Pacitan Urat Nadi Perekonomian

oleh -106 views
Cabup-Cawabup Indrata-Gagarin saat debat publik ke-3 pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin berkomitmen menjadikan Jalur Lintas Selatan (JLS) atau yang sekarang dikenal dengan jalur Pantai Selatan (Pansela) sebagai urat nadi perekonomian.

“Kami akan menjadikan JLS sebagai urat nadi perekonomian Kabupaten Pacitan,”kata Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gagarin saat menyampaikan program dalam debat publik Pilbup Pacitan edisi ke-3 atau terakhir pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan.

Lebih lanjut, Gagarin mengatakan sebagai salah satu upaya menjadikan JLS sebagai urat nadi perekonomian, pihaknya akan membangun sejumlah fasilitas penunjang di kawasan JLS.

“Kita akan bangun showroom dan rest area, kita tampilkan seluruh produk unggulan Pacitan, baik batik, gula merah dan sebagainya,”pungkasnya.

Sebagai informasi, debat ketiga mengusung tema memperkokoh NKRI, penyelesaian persoalan daerah serta rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika.

Selain dilaksanakan dengan pembatasan peserta di gedung DPRD, KPU juga menyiarkan debat ke-3 tersebut secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan, JTV Pacitan dan disiarkan secara relay melalui Pacitan Vision channel 01 dan 20, Radio Grindulu FM, radio Suara Pacitan FM dan radio Citra Buana FM.

Paslon nomor urut 1 sendiri dalam Pilbup Pacitan ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Usai Debat ke-3, Indrata-Gagarin Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada yang Damai dan Rukun