Gugus Tugas Pacitan akan Lakukan Swab Massal untuk Klaster Perkantoran

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus disease 2019 (COVID-19) akan melakukan test usap atau swab secara massal untuk melanjutkan tracing dan testing bagi adanya klaster perkantoran di Pacitan.

Hal itu menyusul adanya 1 penambahan pasien positif dari klaster perkantoran yang diumumkan GTPP COVID-19 pada Sabtu (31/10/2020).

“Penambahan 1 pasien positif itu adalah seorang laki-laki dari Kecamatan Pacitan, Kemungkinan riwayat penularannya dari perkantoran non pemda dan masih dilakukan tracing serta akan dilakukan swab secara masal,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, Sabtu (31/10/2020) malam.

Pelaksanaan tes swab massal tersebut, kata Rachmad, akan dilaksanakan pada Senin (2/11/2020).

Dengan adanya penambahan 1 pasien itu, bulan Oktober 2020 menjadi bulan penularan corona paling tinggi di Pacitan. Tercatat hingga akhir bulan Oktober, sebanyak 139 terpapar Corona, dimana 94 diantaranya sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sementara, Rachmad juga mengatakan ada penambahan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 7 orang.

“Atas penambahan ini, kami gugus meminta maaf, Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan. Jauhi kerumunan, terimakasih,”pungkasnya.

Dengan adanya catatan penambahan itu, hingga Sabtu (31/10/2020), total kasus COVID-19 sebanayk 248, dimana 190 sembuh, 51 orang dirawat dan 7 meninggal dunia.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Waspada, Muncul Klaster Perkantoran Penularan Corona di Pacitan

https://youtube.com/watch?v=NOoJQBdy_lQ

No More Posts Available.

No more pages to load.