Soal Format Debat Pilbup, Gagarin: Kami Manut KPU, Kita Tidak Mencampuri Aturan Mainnya

oleh -1399 views
Indrata-Gagarin saat konferensi pers usai debat Pilbup Pacitan Selasa (27/10/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin mengatakan pihaknya tidak akan mencampuri aturan maupun format debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan oleh Cawabup Gagarin usai debat edisi pertama, Selasa (27/10/2020) lalu menanggapi pertanyaan wartawan apakah KPU perlu membuka soal, seperti kisi-kisi yang harus disampaikan kepada Paslon sebelum debat, Gagarin menganggap hal itu tidak perlu.

“Saya pikir tidak perlu, biarlah, kita tidak mencampuri aturan mainnya, atau nanti diperbolehkan membaca teks, atau KPU membolehkan katakanlah rekaman disampaikan itu ya nggak papa, pokoknya kami manut KPU, karena kami ini hanya obyek saja,”jelasnya.

Sementara, Cabup Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terimakasih kepada KPU dan masyarakat Pacitan atas debat publik yang telah terlaksana.

“Alhamdulillah berjalan baik, terimakasih, yang pasti, kami menyampaikan teriamakasih kepada KPU, kepada maysarakat Pacitan, saya mendapatkan WhatsApp, baik itu dari masyarakat yang tingal di Pacitan atau yang diluar Pacitan, untuk melihat debat, saya sampaikan juga kepada awak media terimakasih,”paparnya.

Dalam debat perdana itu, Indrata-Gagarin menyampaikan sejumlah program diantaranya pemberdayaan pemuda, UMKM, penguatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perbatasan.

Adapun, debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan itu  mengusung tema  “Memajukan Daerah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Usai debat perdana, debat publik kedua akan dilaksanakan pada Rabu (11/11/2020) mendatang di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Pada debat kedua nanti, direncanakan akan mengusung tema menyelaraskan pembangunan daerah dengan pemerintah di atasnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kebijakan pengendalian COVID-19 di Pacitan.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Usai Debat Perdana, Aji-Gagarin: Coblos Nomor 1, Jalan Menuju Pacitan Maju dan Sejahtera