Diterjang Longsor, Sejumlah Tiang Listrik di Pacitan Roboh

oleh -13172 views
PERBAIKAN. Sejumlah petugas PLN Pacitan memperbaiki tiang yang roboh akibat diterjang longsor, Selasa (27/10/2020).(Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Pacitan akibat hujan deras sejak Senin (26/10/2020) kemarin mengakibatkan sejumlah tiang listrik di Pacitan roboh dan retak.

Atas kondisi itu, petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) berupaya melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh akibat diterjang longsor di sejumlah titik di Pacitan.

Peristiwa longsor yang mengakibatkan robohnya sejumlah tiang listrik tersebut terjadi setelah wilayah Pacitan diguyur hujan deras sejak Senin (26/10/2020) kemarin.

“Dampak bencana tanah longsor tersebut di Desa Pagerrejo Ngadirojo, ada tiang yang roboh dua buah dan retak 1 buah, sementara untuk listrik yang terdampak padam sekitar 3 gardu, untuk lokasi lain juga ada di sekitar PLTU Sudimoro,”kata Manajer PLN ULP Pacitan Irham Maulana, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa (27/10/2020) sore.

Lebih lanjut, Irham mengatakan, saat ini petugas sudah melakukan sejumlah upaya untuk memperbaiki jaringan yang terdampak bencana alam itu.

“Saat ini petugas sudah melakukan pengamanan  dan inventasrisasi kebutuhan material perbaikan di lokasi yaitu di Desa Pagerrejo, Kecamatan Ngadirojo, saat ini listrik belum menyala, masih pendirian tiang mas, ”tukasnya.

Data yang diterima dari PLN, kondisi jaringan akibat tanah longsor  tersebut mengakibatkan 3 gardu listrik yang menaungi 350 pelanggan listrik padam sementara.

Petugas PLN yang terdiri dari Regu HAR 4 Group, Regu Yandal 2 Group,Regu Crane PT SIAP Jaya  1 Group dan Regu Crane PT APP 1 Group mengupayakan penyalaan gardu padam cut TM5/TM10 dan juga pengamanan material JTM yang menghalangi jalan.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan