Update Corona di Pacitan: Tambah 3 Kasus, Pasien Dirawat 26

oleh -13207 views
Juru bicara tim komunikasi publik satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan kembali merilis adanya penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi COVID-19 dengan penambahan jumlah pasien pada Selasa (5/10/2020) sore sebanyak 3 kasus.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto saat dikonfirmasi Selasa sore membenarkan adanya penambahan kasus positif COVID-19 di Pacitan.

“Hari ini (Selasa sore, red) ada penambahan tiga pasien konfirmasi positif, perempuan berusia 30 tahun asli Dolopo Domisili Pacitan dari klaster perjalanan. Kedua dari Pacitan perempuan dan klaster lain-lain pelaku perjalanan, ketiga pasien laki-laki umur 60 tahun dari kecamatan Pacitan,”jelas Rachmad.

Sehingga, dengan adanya penambahan pasien tersebut, Rachmad mengatakan total akumulasi 130 dengan prosentase kesembuhan 80 persen. Dengan rincian pasien sembuh mencapai 100 kasus dan meninggal 4 pasien, pasien dirawat 26.

Dengan kondisi tersebut, Rachmad kembali mengingatkan masyarakat Pacitan untuk secara sadar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Sampai saat ini belum ada vaksin yang dapat menyembuhkan selain ketertiban dalam penerapan protokol kesehatan, yang penting adalah 3 M, bagaimana kita selalu disiplin memakai masker, kedua disiplin untuk mencuci tangan pakai sabun, yang ketiga disiplin untuk menjaga jarak berinteraksi sosial dengan masyarakat,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan