Update Corona Pacitan: Tambah 2 Kasus Positif, 24 Pasien Aktif Dirawat

oleh -0 Dilihat
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Kamis (9/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan kembali merilis adanya penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi COVID-19 dengan penambahan jumlah pasien pada Ahad (4/10/2020) 2 kasus.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto saat dikonfirmasi pada Ahad (4/10/2020) membenarkan adanya penambahan kasus positif COVID-19 di Pacitan.

“Telah terjadi 2 kasus konfirmasi COVID-19,”kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengungkapkan rincian pasien terkonfirmasi tersebut diantaranya yang pertama merupakan perempuan berusia 33 tahun dan berasal dari Kecamatan Tulakan yang memiliki Riwayat kontak erat dengan confirm terdahulu dan merupakan pelaku perjalanan.

“Yang kedua, perempuan berusia 35 tahun, dari Kecamatan Pacitan dengan rincian pelaku memiliki riwayat kontak erak dengan pasien konfirmasi terdahulu (pelaku perjalanan,”jelas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Dengan penambahan 2 pasien konfirmasi positif tersebut, kini total kasus konfirmasi COVID-19 di Pacitan sejak kasus pertama berjumlah 127 kasus.

“Adapun rinciannya 99 pasien sembuh, 24 pasien aktif dan masih dirawat dan meninggal 4 pasien. Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Pacitan kini turun menjadi 78 persen,”pungkasnya.

Adapun rincian pasien konfirmasi positif masing-masing berasal dari Desa Cemeng Kecamatan Donorojo 1 orang, Desa Pagerejo dan Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo masing-masing 2 orang. Dari Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung 1 orang. Selanjutnya dari Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku 1 orang.

Kemudian dari Kelurahan Baleharjo Kecamatan Pacitan 1 orang, Desa Bangunsari Pacitan 5 orang, Kelurahan Pacitan Kecamatan Pacitan 1 orang, Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan 1 orang, Desa Tanjungsari Kecamatan Pacitan 5 orang dan Kelurahan Ploso Pacitan 1 orang.

Selanjutnya, dari Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo 2 orang dan dari Desa Bungur Kecamatan Tulakan 2 orang.

Dengan kondisi tersebut, Rachmad kembali mengingatkan masyarakat Pacitan untuk secara sadar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Yang penting adalah 3 M, bagaimana kita selalu disiplin memakai masker, kedua disiplin untuk mencuci tangan pakai sabun, yang ketiga disiplin untuk menjaga jarak berinteraksi sosial dengan masyarakat,”pungkasnya.

Pewarta:Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.