Ibas Ajak Perkuat Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan di Masa Pandemi

oleh -1387 views
Pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Ponorogo yang mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan secara virtual di SMK PGRI 1 Ponorogo

Pacitanku.com, PONOROGO –  Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) yang biasa dipanggil Ibas terus menanamkan nilai kebangsaan kepada masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan Jatim VII yang meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

Dihadapan para pelajar, guru dan kepala sekolah serta Dinas Pendidikan di Dapil Jatim VII, Ibas pada Sabtu (3/10/2020) kembali membumikan nilai-nilai luhur Empat Pilar Kebangsaan MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD Negara Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Para pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Ponorogo yang mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan secara virtual di SMK PGRI 1 Ponorogo tampak antusias mengikuti penjelasan Ibas.

Pada kesempatan itu Ibas mengajak pelajar memahami dan mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan MPR RI.

“Sebagai masyarakat dan khususnya kita para pelajar harus ingat dan melaksanakan Empat Pilar, yaitu Pancasila, UUD Negara Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari,” harap Ibas, seperti dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com.

Dengan mengamalkan Empat Pilar dalam keseharian, menurut Ibas akan bermanfaat bagi diri, keluarga, lingkungan dan bernegara.

“Sebagai pelajar mari hormati orang tua, patuhi nasehat gurumu serta tingkatkan ibadahmu agar masa depanmu gemilang,” papar Anggota Komisi V DPR RI ini.

Tidak lupa, Ibas berpesan para pelajar serta para guru untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Selalu menggunakan masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan serta berdoa maupun menjaga kesehatan tubuh meningkatkan imun dengan berolahraga,” pesan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Pihaknya juga yakin jika anak bangsa sehat maka akan menjadikan negara kuat. “Tetap semangat belajar adik-adiku, jangan kendor walaupun ada Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan