Masruri Abdul Ghoni: Pendekar Pagar Nusa Siap Amankan ‘Dhawuh Kiai’

oleh -1388 views
Masruri Abdul Ghoni bersama KH Abdul Muchid, yang berbaju putih sebelah kiri.(Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Ribuan pendekar yang tergabung dalam Organisasi Pencak Silat Pagar Nusa menyatakan siap mengamankan dhawuh Kiai.

Hal itu disampaikan oleh Masruri Abdul Ghoni usai bertemu dengan Ketua Pagar Nusa Provinsi Jawa Timur, KH Abdul Muchid.

Menurut Masruri, meskipun secara organisasi netral, namun secara prinsip, mereka akan segaris dengan keputusan para kiai NU.

“Apa yang menjadi dawuh kiai, mereka (ribuan Pendekar Pagar Nusa, red) siap mengawal dan mengamankannya,”terang Masruri yang merupakan teman dekat dari Abdul Muchid itu, kepada wartawan, Sabtu (3/10/2020).

Lebih lanjut, Masruri menyampaikan bahwa para kiai di Pacitan sudah sekata untuk memenangkan Mbois.

“Pak Isyah Ansori yang merupakan Calon Wakil Bupati mendampingi Yudi Sumbogo adalah sosok calon pemimpin yang murni hasil halaqoh para Alim Ulama dan kiai Sepuh di Pacitan serta telah dibaiat oleh PWNU Jawa Timur,” terangnya.

Bahkan, lanjut Masruri, tokoh Pondok Pesantren Tremas, KH Luqman Harits Dimyati juga sudah dawuh kepada masyarakat Pacitan untuk berpikir bijak dan Mbois.

“Ini harus dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat dan dikawal agar dawuh Kiai tidak dikhianati tetapi justru di takdzimi,”pungkas Ruri.

Sementara, Ketua Pagar Nusa Pacitan, Arif menyatakan dengan tegas bahwa organisasi yang dipimpinnya itu seperti NU, tidak berpihak dalam politik praktis.

“Kalau masalah pilihan kita serahkan orang per orang, bebas,”ujarnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan