Niatkan Mengabdi untuk Pacitan, ‘Mbois’ Ziarah ke Makam Kanjeng Jimat

oleh -1381 views
Cabup Pacitan Yudi Sumbogo bersama Isyah Ansori ziarah makam. (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 2, Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) mengawali kegiatan Kampanye dalam Pilbup Pacitan 2020 dengan melakukan Ziarah Makam, Senin (28/9/2020).

Didampingi Isyah Ansori dan istri tercintanya, Yudi Sumbogo menyatakan bahwa bahwa dirinya berniat mengabdi kepada Pacitan.

“Untuk itu, kami berdua berziarah di tempat bersemayam jasad Kanjeng Jimat. Tokoh yang berperan penting bagi penyebaran Islam di Pacitan. Ia juga dikenal sebagai bupati ketiga Pacitan,”kata Mbogo.

Yang kedua, Mbogo bersama calon wakilnya, Isyah Ansori juga berziarah ke makam mantan Bupati Pacitan (alm) H Sujono.

“Almarhum Pak Sujono adalah Bupati Pacitan pertama hasil pilihan langsung masyarakat Pacitan, beliau membawa banyak perubahan di Pacitan, banyak prestasi dan keberhasilan yang beliau torehkan. Beliau banyak membangun infrastruktur, gedung pemerintah, dermaga,”jelasnya.

Menurut Mbogo, perubahan itu berhasil tentunya tak luput dari kucuran dana pemerintah Pusat yang memang pada waktu itu Kekuasan Partai Politik Pusat segaris dengan pemerintah daerah.

“Sehingga kemajuan pembangunan sangat dirasakan.“ Terang Yudi Sumbogo.

Selanjutnya Mbogo juga berziarah ke Makam Masyayikh Pondok Tremas yang berada di maqbaroh Gunung Lembu Desa Tremas, Arjosari.

“Kami berdo’a agar para arwah leluhur yang banyak berjasa bagi Pacitan dan arwah para masyayikh Pondok Tremas dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terbaik disisi Alloh SWT, serta kami mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam melanjutkan cita-cita memajukan Pacitan dan mensejahterakan warganya,”jelasnya.

Sementara cawabup Isyah Ansori mengatakan bahwa sebagai penerus hendaknya tidak melupakan jasa para pendahulu yang telah berkarya di Kabupaten Pacitan.

“Kita harus mengingat jasa para pendahulu sebagai bekal kita untuk lebih bersemangat dalam melanjutkan cita-cita mereka, dan ini adalah keseriusan niat kami untukbekerja memajukan daerah yang kita cintai ini,”jelasnya.

Menghadapi Pilbup Pacitan, Pasangan Mbois terus bersosialisasi secara masif diberbagai penjuru di Kabupaten Pacitan. Pasangan yang mengusung tagline, koalisi rakyat pilihan yang tepat itu mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilbup Pacitan yang akan digelar pada 09 Desember 2020.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Aji-Gagarin Nomor Urut 1, Mbogo-Isyah Nomor Urut 2, Apa Kata Para Paslon?